Sinergi Merketplace - simpleaja.id

MARAK TOKO MODERN TAK BERIZIN, PEMKOT CIMAHI ULTIMATUM TUTUP

SinergiNews – Kota Cimahi, 20/04/2022. Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menggelar pertemuan dengan pihak pengelola toko modern se-Kota Cimahi, Rabu (20/04/2022). Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari fenomena maraknya toko modern yang tidak memiliki izin dan melebihi kuota yang Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tetapkan.

Pantauan SinergiNews, dalam agenda tersebut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi, ketiga camat wilayah Kota Cimahi, perwakilan pegawai toko modern dan undangan lainnya. Dari tiga toko modern undangan, yakni Alfamart, Indomaret dan Yomart, hanya dua nama pertama yang hadir, itupun tanpa dampingan owner atau pimpinan perusahaan masing-masing.

toko modern
Perwakilan Indomaret, Yusuf Supriatna berdialog dengan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana dalam pertemuan dengan pengelola toko modern se-Kota Cimahi, bertempat Pemkot Cimahi, Rabu (20/04/2022). (foto: Damar Sinergi)

Dalam pertemuan itu, Ngatiyana menyatakan, toko modern memang merupakan usaha meningkatkan perekonomian kota, tapi semua ada aturannya. Ia menegaskan, jangan sampai Pemkot Cimahi terus menjadi kambing hitam yang dianggap melakukan pembiaran atau bermain belakang.

Silakan Baca Juga :  SERANGAN RUSIA KENDOR, AKSI TIONGKOK BIKIN AS KETAR-KETIR

“Saya tidak mau, dan saya akan membela ASN saya yang tidak menerima apapun tetapi dikambinghitamkan ngurus izin sampai 25 juta. Adakan koordinasi langsung, jangan Bapak menyuruh orang. Mungkin Bapak menyuruh calo, bayar Rp25 juta yang penting beres perizinannnya,” tegasnya.

Silakan Baca Juga :  SATU RUMAH WARGA SEUNUDDON LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

Ia meminta agar pengelola toko bisa bekerja sama dengan baik dan beritikad untuk berkoordinasi melengkapi persyaratan dengan DPMPTSP. “Kami sekarang tidak mempersulit masyarakat yang akan berusaha. Mau cepat ya lengkapi persyaratannya, tapi nanti dulu, kalau ada yang bermain-main luar aturan, tolong bapak laporkan kepada saya,” pinta Ngatiyana.

Silakan Baca Juga :  PUTING BELIUNG GANTAR, PEMKAB BERI JANJI WARGA TERDAMPAK

About Dadan Kurnia

Tinggalkan Balasan