Sinergi Merketplace - simpleaja.id
hardiknas
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan sambutannya dalam Peringatan Hardiknas 2022, Senin (02/05/2022). (Foto: YouTube Kemendikbudristek)

BANGSA INDONESIA HARUS TERUS UPAYAKAN MERDEKA BELAJAR

SinergiNews – Kota Cimahi, 14/05/2022. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022. Upacara dilakukan secara daring dan tatap muka di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jumat (13/05/2022).

Dalam sambutannya sebagai pembina upacara, Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim, pada Peringatan Hardiknas 2 Mei 2022 lalu. Nadiem menyampaikan amanatnya untuk tetap semangat belajar dan berkarya di tengah pandemi.

Pemkot Cimahi menggelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022, di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jumat (13/05/2022). (Foto: Pemkot Cimahi)

Nadiem menyebut, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, kuat dan berdaya saing.

Silakan Baca Juga :  KEMATIAN TERNAK, KIAMAT BAGI PENGGEMBALA RUMAHAN

Di tengah pandemi yang melanda dunia, bangsa Indonesia tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun lamanya mengakibatkan perubahan di berbagai bidang kehidupan.

Silakan Baca Juga :  SAMBUT IMLEK, INI PESAN YAQUT UNTUK MASYARAKAT TIONGHOA

Oleh karenanya, Nadiem menegaskan perlu adanya adaptasi untuk mampu bertahan di tengah pandemi. Di bidang pendidikan, pemerintah telah merancang Kurikulum Merdeka yang dirancang untuk mengatasi masalah pendidikan selama masa pandemi.

Silakan Baca Juga :  PERSIPURA AKHIRNYA KELUAR DARI ZONA DEGRADASI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan