Sinergi Merketplace - simpleaja.id

EKSPOR MINYAK GORENG DAN CPO AKAN DIBUKA KEMBALI

SinergiNews – Jakarta, 19/05/2022. Diketahui pada bulan April lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang ekspor minyak goreng dan bahan baku nya. Jokowi prioritaskan agar kebutuhan rakyat terpenuhi dahulu. Namun Jokowi memberikan sinyal akan membuka kembali ekspor minyak goreng pada Senin (23/5) mendatang. dikarenakan hasil pemantauan dan laporan di lapangan yang beliau terima, bahwa pasokan minyak goreng terus bertambah.

Silakan Baca Juga :  OPTIMALKAN POTENSI WISATA, KREATIVITAS WARGA HARUS DIGENJOT

“Kebutuhan nasional untuk minyak goreng curah adalah sebesar 194 ribu ton per bulannya dan pada Maret 2022 sebelum pelarangan ekspor, pasokan kita hanya mencapai 64,5 ribu ton,” ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Silakan Baca Juga :  INI TIGA GEJALA UTAMA INFEKSI COVID-19 OMICRON

Namun, setelah dilakukan pelarangan ekspor CPO di April, pasokan minyak goreng mencapai 211 ribu ton per bulannya, melebihi kebutuhan nasional bulanan.

“Terdapat penurunan harga rata-rata minyak goreng secara nasional, pada April sebelum pelarangan ekspor, harga rata-rata nasional migor curah Rp19.800. Dan setelah pelarangan ekspor, harga rata-rata turun menjadi Rp17.200 hingga Rp17.600,” tambahnya.

Silakan Baca Juga :  DISJASAD TNI AD SIAP JADI HOST KEJURNAS CABOR INI

About Redaksi

Tinggalkan Balasan