Sinergi Merketplace - simpleaja.id
yatim piatu
Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf. (Foto: DPR RI)

DEWAN USULKAN PENAMBAHAN ANGGARAN BANTUAN YATIM PIATU

SinergiNews – DKI Jakarta, 28/05/2022. Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf mempertanyakan penanganan yatim piatu yang tidak termuat dalam fokus kebijakan fiskal APBN 2023 terkait program perlindungan sosial. Padahal, Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendapatkan komitmen Komisi VIII DPR RI untuk mendukung penanganan anak yatim piatu.

Silakan Baca Juga :  LAPOR TINDAK ASUSILA, KORBAN HARUS DAPAT JAMINAN PERLINDUNGAN

Diketahui, rapat 13 April 2022 lalu menyatakan persetujuan usulan penambahan anggaran Kemensos untuk TA 2022 senilai Rp11 T. Dari jumlah tersebut, alokasi Rp9,6 T untuk membantu sekitar 4 juta anak yatim piatu lewat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Silakan Baca Juga :  PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19 UNTUK ANAK, PERLUKAH?

Atas dasar itu, Bukhori mendesak pemerintah untuk mempertahankan program perlindungan sosial ATENSI dalam fokus kebijakan fiskal TA 2023. “Kami bahkan mengusulkan agar anggaran untuk bantuan anak yatim piatu ditambah,” ujar Bukhori, Jumat (27/05/2022).

Silakan Baca Juga :  MINYAK KAYU PUTIH DAN PROSES PEMASARAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan