Sinergi Merketplace - simpleaja.id
omicron
Ilustrasi subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Foto: The Conversation)

MENKES: POTENSI ANCAMAN SUBVARIAN BARU OMICRON LEBIH RENDAH

SinergiNews – DKI Jakarta, 14/06/2022. Pemerintah terus mengamati munculnya subvarian virus Corona Omicron baru, BA.4 dan BA.5 di Indonesia. Meskipun kasus positif masih terkendali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Kewaspadaan kita, konservatifnya kita, kehati-hatian kita sudah memberikan hasil. Kondisi penanganan pandemi di Indonesia termasuk yang relatif baik,” ucap Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Senin (13/06/2022).

Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan usai mengikuti rapat terbatas dengan Jokowi, Senin, (13/06/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Budi mengatakan, Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 menyebabkan kenaikan kasus di berbagai negara. Namun, varian tersebut memiliki tingkat kenaikan kasus, hospitalisasi, dan angka kematian yang jauh lebih rendah dibandingkan subvarian Omicron awal.

Silakan Baca Juga :  MDMC SIAPKAN DUKUNGAN UNTUK KORBAN GEMPA SELAYAR

“Kasus hospitalisasinya juga sepertiga dari kasus hospitalisasi (varian, red) Delta dan Omicron. Sedangkan kasus kematiannya sepersepuluh dari kasus kematian di Delta dan Omicron,” jelasnya.

Silakan Baca Juga :  BEM SI BUBAR, PROVOKATOR DAN PENYUSUP BERAKSI

Budi juga mengonfirmasi, dari 8 orang yang tertular BA.4 dan BA.5 di Indonesia, hanya 1 orang yang bergejala sedang dan belum mendapatkan vaksinasi booster. Sementara itu, 7 pasien lainnya sudah mendapatkan vaksinasi tersebut dan semua tanpa gejala atau bergejala ringan.

Silakan Baca Juga :  RK: KAMI TAK INGIN JABAR ISLAMI TAPI TERBELAKANG

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan