Sinergi Merketplace - simpleaja.id
PAUD
Foto bersama para siswa, pengelola dan pendidik Paud Lilin Kecil Naip dengan Bunda Paud Kab. TTS, Camat Noebeba dan beberapa staf dalam acara pelepasan Paud Selasa, (14/06/2022). (Foto: Weren Taseseb)

PERCEPAT ANAKNYA SEKOLAH, ORTU KERAP “MINTA” SERTIFIKAT PAUD

SinergiNews – Kab. Timor Tengah Selatan, 15/06/2022. Sempat tertunda selama dua tahun terakhir akibat situasi pandemi, pelepasan siswa-siswi PAUD dan TK Gugus 1 Kecamatan Noebeba kembali terlaksana pada Selasa (14/06/2022). Kegiatan bertempat di halaman gedung Kelompok Belajar Kasih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beberapa Paud yang berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain PAUD Lilin Kecil Naip, Tnekto Naip, Ole Fatutnana, Oeayo, Karya Kasih Oebaki dan Anugerah Oebaki. Selain itu hadir pula peserta dari PAUD Tunsah Noesaha, Nekmese Bilua Paud Syalom Popeleu, Siloam Oe’auba dan TK Betania Popeleu.    

PAUD
Ina Tahun, S.H., Bunda Paud Kab. TTS, NTT, memberikan sertifikat kepada seorang siswa dalam acara pelepasan siswa-siswi Paud dan TK Selasa,(14/06/2022). (Foto: Weren Taseseb)

Dalam pelepasan tersebut, para siswa-siswi yang menurut para pengelola dan pendidik telah layak duduk di bangku SD diberikan penghargaan berupa sertifikat. Kegiatan ini juga bertujuan mendukung dan memotivasi para peserta didik agar berani mengambil langkah yang pasti menuju jenjang pendidikan selanjutnya demi masa depan yang cerah.

Silakan Baca Juga :  SEKDES DIBERHENTIKAN, ADVOKAT: KADES BERBUAT SEMAUNYA

Terlaksananya kegiatan pelepasan ini tidak terlepas dari kendala yang sering dialami para pengelola dan pendidik PAUD yang setiap hari selalu berurusan dengan para siswa-siswi. Orang tua siswa-siswi adakalanya kurang perhatian atau kurang peka akan pentingnya jenjang PAUD sehingga menyebabkan kehadiran dan partisipasi belajar minim.

Silakan Baca Juga :  ANGKA PECANDU NARKOBA MEROKET SELAMA PANDEMI

Selain itu, terdapat siswa yang langsung masuk SD tanpa melalui jenjang pendidikan PAUD, imbasnya siswa yang bersangkutan tidak terdaftar dalam Dapodik karena tidak bersertifikat PAUD. Bagi orang tua, ini adalah hal yang tampak biasa tetapi akan menimbulkan persoalan bagi siswa atau anak yang bersangkutan.

Silakan Baca Juga :  PELAKSANAAN VAKSINASI PELAJAR SDN BABAKANJATI INDRAMAYU

About Weren Taseseb

Tinggalkan Balasan