Sinergi Merketplace - simpleaja.id
mpls
Siswa SD mengikuti kegiatan MPLS. (Foto: Pemkot Bandung)

SISWA KELAS 1 BEBAS AMBIL JUMLAH EKSKUL, KEPSEK: TIDAK DIBATASI

SinergiNews – Kota Bandung, 18/07/2022. Sejak pukul 06.00 WIB, SDN 172 Andir Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, mulai dipadati siswa-siswa baru berseragam putih bersih dan rompi merah. Mereka didampingi orang tua atau walinya masing-masing untuk masuk di hari pertama tahun ajaran baru, Senin (18/07/2022).

Tepat pukul 07.00 WIB, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) resmi dibuka, dimulai dengan upacara bersama yang juga turut diikuti seluruh orang tua atau wali siswa. Tujuannya agar siswa baru tidak merasa takut dan tetap mendapatkan perhatian dari pendampingnya.

MPLS di jenjang SMP. (Foto: Pemkot Bandung)

Ketua MPLS SDN 172 Andir Kidul, Kamal Ismail mengatakan, beberapa materi yang akan disampaikan pada hari pertama masa MPLS berupa pengenalan , staf, dan ruangan yang ada di sekolah. Menurut Kamal, MPLS di sekolahnya berlangsung tiga hari dari Senin-Rabu, hari pertama khusus pembukaan dan perkenalan lingkungan sekolah.

Silakan Baca Juga :  TERSANGKA PENEMBAKAN MANTAN KOMBATAN GAM BERTAMBAH

“Total siswa baru kelas 1 ada 168 orang. Per tingkatannya bisa sampai 4-5 rombongan belajar (Rombel). Kelas 1 sendiri ada 6 rombel,” imbuhnya.

Silakan Baca Juga :  WAKAPOLRES MAJALENGKA TERJUN KE LOKASI KEBAKARAN

Sedangkan pada hari kedua, terdapat materi tentang tata tertib dan kreasi anak-anak, para siswa baru akan didampingi untuk membuat jadwal pelajaran dan piket kelas. Kemudian, hari ketiga difokuskan pada penampilan siswa berprestasi dan ekstrakulikuler (ekskul).

Silakan Baca Juga :  PENGURUS DPP IPK ZIARAHI MAKAM OLO PANGGABEAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan