Sinergi Merketplace - simpleaja.id

INDEKS MASIH JEBLOK, ASN DITUNTUT INOVASI DAN KOLABORASI

SinergiNews – Kota Cimahi, 26/07/2022. Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengemukakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar harus mengutamakan integritas dalam bekerja. Hal itu dikatakannya saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2022 Angkatan I-III di Aula BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Senin (25/07/2022). 

Setiawan menambahkan, tantangan dan peluang datang secara dinamis karena tiga disrupsi yakni disrupsi industri 4.0, pandemi, dan perubahan iklim. Maka, ASN pun harus berkolaborasi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. 

Dengan demikian, ada sejumlah indikator keberhasilan pegawai yang harus diperhatikan ASN, di antaranya efisiensi pelayanan publik, percepatan pelayanan publik, fleksibilitas kerja, dan dampak sosial. Semua indikator itu perlu difokuskan pada akurasi pelayanan publik.

“Berdasarkan peringkat Global Competitiveness Index tahun 2019, Indonesia ada di posisi ke-50. Namun berdasarkan Peringkat Global Innovation Index tahun 2020, Indonesia ada di peringkat ke-85. Adapun Indeks Pelayanan Publik Indonesia sendiri berada pada peringkat ke-97 dari 173 negara,” ucapnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan