Sinergi Merketplace - simpleaja.id
detikcom
Irjen Pol Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan Brigadir J. (Foto: Detikcom)

MOTIF SAMBO TERBONGKAR, KEJAKSAAN DIMINTA GERAK CEPAT

SinergiNews – DKI Jakarta, 12/08/2022. Motif kasus penembakan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang didalangi Irjen Ferdy Sambo terungkap. Dalam pengakuannya yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Sambo marah setelah mendapat laporan tidak mengenakkan dari istrinya, Putri Chandrawati.

Sambo mengaku marah dan emosi mendengar istrinya yang mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang diduga dilakukan Brigadir J saat keluarga tengah berada di Magelang, Jawa Tengah. Oleh sebab itu Sambo memanggil anak buahnya, Bharada E dan Bripka RR untuk merencanakan pembunuhan.

motif ferdy sambo terbongkar
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Suarasurabaya.net)

Terkait motif pastinya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengemukakan, Polri ingin menjaga perasaan kedua belah pihak yang terlibat. Jika motif dibuka ke publik saat ini, dapat menimbulkan citra atau gambaran yang berbeda-beda karena motif merupakan materi penyidikan yang nantinya akan diuji di persidangan.

“Kalau nanti dikonsumsi ke publik timbul image (citra, red) berbeda-beda karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan. Semuanya akan disampaikan ke persidangan,” ujar Dedi, Kamis (11/08/2022).

Ditanya soal adanya dugaan perselingkuhan yang menjadi motif pembunuhan, ia enggan membeberkannya pada awak media dan meminta untuk menunggu persidangan. Lebih jauh, Dedi menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan agar berkas perkara tidak terlalu lama segera dilimpahkan ke kejaksaan dan segera digelar di persidangan.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan