Sinergi Merketplace - simpleaja.id

Penampakan Jalan Raya Tegalharja-Warungpring Terkini

     Pemalang Jateng, – Setelah sekian lamanya jalan raya Warungpring-Tegalharja rusak parah, kini sudah halus mulus, setelah beberapa waktu yang lalu telah diaspal oleh pihak Pemerintah Daerah melalui DPU TR [Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang] Kabupaten Pemalang. 

     Jalan sepanjang kurang lebih sekitar 3,5 km [Kilo Meter], dengan lebar 4 meter dan ketebalan AC-WC (Asphalt Concrete – Wearing Course ) 4 cm, yang dikerjakan oleh rekanan atau pihak ketiga. Dengan sistem lelang dan dengan nilai kontrak Rp. 3.837.893.788,23.

Silakan Baca Juga :  POLSEK RAJAGALUH ANGKUT WARGA DENGAN MOBIL DINAS

     Pantauan terkini, masyarakat sekitar dan sekaligus pengguna jalan merasa terbantu dengan kondisi jalan yang sekarang. Pasalnya, apabila kondisi jalan halus dan lancar, maka dengan demikian perekonomian pun bisa menjadi lancar. “Sekarang halus dan mulus jalannya, dari Tegalharja ke arah Warungpring terasa lebih cepat”, Ungkap Siti, yang hampir setiap hari melintas dijalan tersebut. 

     Disisi lain, Arifatul yang juga warga setempat mengungkapkan rasa senangnya, halus dan serasa menggunakan jalan tol. “Baru kali ini, jalannya [Warungpring-Tegalharja] halus banget”, Pungkasnya. 

Silakan Baca Juga :  SISWA JOGET SAAT MAULID NABI, INI REAKSI GEMENTARA

     Dari keterangan beberapa warga setempat tersebut, pada intinya mereka merasakan senang dan bersyukur kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang yang sudah memprioritaskan jalan alternatif utama, yang mereka anggap sebagai penghubung antar Kecamatan [Moga dan Warungpring], serta antar Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal. 

     Sementara itu, pihak DPU TR Kabupaten Pemalang melalui UPJI [Unit Pengelola Jalan dan Irigasi] wilayah IV [Empat] untuk Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Warungpring, mengharapkan agar warga sekitar sepanjang jalan tersebut, bisa ikut andil saling menjaga dan mengawasi apabila ada material ataupun air ketika musim hujan tidak sampai menggerus badan jalan [aspal]. “bisa ikut andil saling menjaga dan mengawasi apabila matrial ataupun draenase mampet air ketika musim hujan tidak sampai menggerus badan jalan (aspal) “, Ujar Yayan selaku kepala UPJI IV.           

Silakan Baca Juga :  PENGURUS DPP IPK ZIARAHI MAKAM OLO PANGGABEAN

About Satriyo Adie Sinergi

Tinggalkan Balasan