Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Pangdam Pattimura Shalat Idul Fitri Bersama Ribuan Masyarakat Kota Ambon
Pangdam Pattimura Shalat Idul Fitri Bersama Ribuan Masyarakat Kota Ambon

Pangdam Pattimura Shalat Idul Fitri Bersama Ribuan Masyarakat Kota Ambon

SinergiNews-Ambon, 12/04/2024. Pangdam XVI/Pattimura didampingi beberapa pejabat Kodam XVI/Pattimura mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah/ 2024 M di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (10/4/2024).

Bertindak sebagai Imam K.H.R.R Hasannusi dan sebagai Khatib Prof. DR. Mohammad Attamimi, M.Ag. Kegiatan shalat Idul Fitri ini juga dihadiri sejumlah Forkopimda Maluku dan ribuan masyarakat Kota Ambon.

Dalam kesempatan ini Pangdam menyaksikan langsung pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan umat Muslim yang berada di wilayah Kota Ambon, di Lapangan Merdeka. Pangdam tentunya mendukung dan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Gubernur Maluku Murad Ismail yang mana hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Provinsi Maluku tidak membeda- bedakan pada siapa pun dalam rangka memanfaatkan fasilitas yang ada di wilayah. Termasuk salah satunya shalat Ied ini diberikan ruang  sebebas-bebasnya untuk melaksanakan persembahyangan terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini mengingat karena beberapa tahun lalu masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Silakan Baca Juga :  DIDUKUNG PEMERINTAH, RAKYAT HARUS CINTA PRODUK LOKAL

Dalam ceramahnya, Khatib Prof. DR. Mohammad Attamimi, M.Ag menyampaikan
usai 30 hari melaksanakan puasa, hari ini kita memperoleh kemenangan, semua sama-sama bersimpu pagi hari ini guna menjauhi amarah dan azab Allah SWT, sedangkan semakin mendekat dengan ampunan dan magfirahNya.

“Pada pagi hari ini bulan suci yang penuh berkah dan ampunan sudah ditutup oleh Allah SWT, semoga tahun depan kita masih bisa menjumpai bulan suci Ramadhan”, ujarnya.

Silakan Baca Juga :  PEMKOT CIMAHI LAKUKAN GERAKAN SERENTAK PSN UNTUK ANTISIPASI DBD

Lanjut dikatakan kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada bulan Ramadhan bulan suci yang penuh berkah dan segala kebaikan

“Semoga tahun depan masih berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan walaupun perpisahan dengan bulan itu sungguh sangat menyakitkan”, katanya.

Beliau juga berharap semoga esensi ibadah spiritual dan sosial pada bulan suci Ramahdan yang lalu dapat diimplementasikan pada 11 bulan mendatang.

Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri,  Pangdam juga menyempatkan diri untuk halal bihalal dengan jajarannya bertempat di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda Air Salobar.

Silakan Baca Juga :  PEMPROV MALUKU TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA Alm. JAMALUDIN ROLOBESSY

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut Pangdam menyampaikan melalui momentum halal bil halal ini  untuk melapangkan hati serta saling memaafkan, atas segala khilaf yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya.

Tidak lupa Pangdam beserta sejumlah PJU Kodam XVI/Pattimura melakukan Sambang Lebaran kesejumlah Tokoh dan Pejabat Pemerintahan seperti Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Tokoh Agama dll.

Editor : Hartina Laturua

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan