Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Indonesia meloloskan empat wakil ke BWF World Tour Finals 2021. (Foto: dokumen PP PBSI)
Indonesia meloloskan empat wakil ke BWF World Tour Finals 2021. (Foto: dokumen PP PBSI)

INI EMPAT WAKIL INDONESIA BWF WORLD TOUR 2021

SinergiNews – Jakarta, 30/11/2021. Indonesia meloloskan empat wakil ke BWF World Tour Finals 2021. Dua antaranya adalah ganda putra.

Kepastian itu usai Merah-Putih menjalani turnamen terakhir di , yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open. Pencapaian mereka pada turnamen BWF World Tour Super 1000 turut mendongkrak poin para atlet bulutangkis Indonesia yang berakhir pada Minggu (28/11/2021).

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani merupakan pasangan yang sebelumnya menanti cemas posisinya. Telebih setelah mereka tersingkir pada babak kedua Indonesia Open dan hasil minor pada Indonesia Masters.

Silakan Baca Juga :  AIRBONS CUP SUKSES, SEPAK BOLA PUTRI OPTIMIS BERKEMBANG

Praveen dan Melati lolos setelah mendapat tambahan 4.800 poin dari semula 24.910 poin. Mereka juga satu-satunya wakil Indonesia pada sektor campuran, setelah setahun yang lalu sempat didampingi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

LOLOSKAN GANDA JUNIOR

 

Dari ganda putra, selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia juga meloloskan ganda putra junior Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan. Kevin/Marcus yang kokoh pada puncak klasemen BWF World Tour Finals, mendapatkan tambahan 12.000 poin menyusul gelar juara Indonesia Open. Sedangkan Pramudya dan Yeremia kian terdongkrak poinnya setelah mendapat tambahan 4.800 poin dari semula berada pada peringkat enam dengan poin total 27.020.

Silakan Baca Juga :  KEJAR RANKING PORPROV, DANA MESTI LINEAR DENGAN PRESTASI

Pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos. Mereka secara otomatis mengantongi tiket setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia kembali tidak mengirim wakilnya pada sektor tunggal putri. Sementara tunggal putra menjadi sebuah penurunan setelah tidak satupun wakil yang lolos sejak terakhir kali pada 2017.

Pada BWF World Tour Finals 2018 hingga 2020, Indonesia masih konsisten mengirimkan wakilnya. Terakhir kali pada 2020 mereka meloloskan Anthony Sinisuka Ginting. Bahkan pada 2019, Merah-Putih mampu meloloskan dua wakil, salah satunya Jonatan Christie.

Silakan Baca Juga :  RESHUFFLE KABINET, RI 1 UNGKAP LATAR PILIHAN MENTERI BARU

BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung Bali Internasional Convention Center dan The Westin Resort, Nusa Dua Bali mulai Rabu, 1 Desember 2021 hingga Minggu, 5 Desember 2021. Turnamen penutup tahun ini akan memperebutkan hadiah total 1,5 juta dollar AS.

 

 

Jurnalis: Arif Firdaus / Detiksport

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan