Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Tiga sekolah tinggi, yaitu STIKES, STIKIP, STIE Bumi Persada Lhokseumawe mengadakan acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (18/12/2021). (foto: Firdaus Sinergi)
Tiga sekolah tinggi, yaitu STIKES, STIKIP, STIE Bumi Persada Lhokseumawe mengadakan acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (18/12/2021). (foto: Firdaus Sinergi)

TIGA SEKOLAH TINGGI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

SinergiNews – Kab. Utara, 19/12/2021. Tiga sekolah tinggi, yaitu STIKES, STIKIP, STIE Persada Lhokseumawe mengadakan acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H. Kegiatan diisi dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin, beserta anak terlantar dan juga kenduri bersama yang bertempat Kampus Bumi Persada, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Satu, Sabtu (18/12/2021).

Wakil Ketua III Kemahasiswaan Iskandar, S.Kom., MSM., kepada SinergiNews, Minggu (19/12/2021) menyampaikan, kali ini pihaknya mengadakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema “Jadikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Keutamaan Adab dan Akhlakul Karimah Dalam Menuntut Ilmu”. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yayasan, dosen, mahasiswa, dan serta alumni ketiga sekolah tinggi tersebut.

Silakan Baca Juga :  AKP RUDY PERTANYAKAN LEGALITAS SATPAM MAJALENGKA

“Kami menyantuni 12 anak yatim dari Gampong Alue Awe dan 55 anak yatim piatu, anak terlantar, dan anak fakir miskin dari Dayah Raudhatul Huda Kecamatan Tanah Luas, serta grup zikir juga dari Dayah tersebut,” ujar Iskandar.

 

JAGA SILATURAHMI YANG BAIK

 

Sementara itu, Drs. Abdul Wahab, M.Pd., Pembina Yayasan Bumi Persada dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Dan ia mengharapkan ketiga sekolah tinggi ini menjaga silaturahmi yang baik.

Silakan Baca Juga :  VAKSINASI LAMPAUI TARGET, BANDUNG OPTIMIS MASUK ENDEMI

“Kita doakan untuk tahun 2022 kampus kita ini menjadi universitas. Saat ini tim penggabungan sedang bekerja keras untuk mempersiapkan dokumen demi terwujudnya Universitas Bumi Persada,” harap Pembina Yayasan Bumi Persada.

Dalam tausiyah pada acara tersebut, yang menjadi mubaligh adalah Tgk Bahagia Hadi, M.D., dari Biruen. Ia menyampaikan tausiah dengan tema perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan Agama Islam.

“Nabi Muhammad SAW menjadi suri teladan yang sangat baik bagi kita untuk mencontohkan akhlaknya yang baik. Beliau juga sangat penyabar. Kita saat ini harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah menguruskan beliau untuk memperbaiki akhlak manusia. Juga telah berjasa memperjuangkan Agama Islam seluruh penjuru dunia,” ujar Tgk Bahagia dalam isi tausiyahnya.

Silakan Baca Juga :  AIR BANJIR MERAH DARAH GEGERKAN WARGA LHOKSUKON

Dalam kesempatan itu, Tgk Bahagia juga menjadi pemimpin doa bersama untuk almarhum Drs. Bukhari Ben Yusuf yang telah berjuang keras mendirikan ketiga sekolah tinggi ini.***

 

 

Jurnalis: Arif Firdaus

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan