Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Rapat perwakilan organisasi kewartawanan Kab. Indramayu, Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Jumat (07/01/2022). (foto: Diskominfo Indramayu)
Rapat perwakilan organisasi kewartawanan Kab. Indramayu, Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Jumat (07/01/2022). (foto: Diskominfo Indramayu)

INSAN PERS INDRAMAYU SEGERA MILIKI MARKAS BERSAMA

SinergiNews – Kab. Indramayu, 08/01/2021. Fungsi eks gedung sementara Pengadilan Negeri (PN) Kelas II B Indramayu yang terletak Jalan MT Haryono, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu akhirnya menemui titik terang. Gedung tersebut akan menjadi tempat bernaungnya para insan pers dari bebrapa organisasi kewartawanan Kabupaten Indramayu.

Keputusan itu menjadi sejarah bagi sebagian insan pers Indramayu. Karena keberadaan eks gedung PN Kelas II B Indramayu sempat menjadi pembahasan hangat dalam media sosial maupun masyarakat.

Oleh karena itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu memfasilitasi pemanfaatan gedung tersebut melalui rapat yang menghadirkan perwakilan organisasi kewartawanan Kabupaten Indramayu untuk menghasilkan kesepakatan bersama, bertempat Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Jumat (07/01/2022).

Silakan Baca Juga :  INSAN PERS LAMPURA BERSATU PERINGATI HPN 2022

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, Dedy Musashi memimpin jalannya sidang untuk membahas terkait pemberian nama gedung, dan penunjukan pengelola untuk kemudian tertuang dalam berita acara kesepakatan bersama.

Setelah melalui tahapan pembahasan yang panjang, Dedy memutuskan, Graha Pers Indramayu menjadi nama gedung untuk bernaungnya organisasi kewartawanan Kabupaten Indramayu. “Alhamdulillah, kita telah sepakat bahwa Graha Pers Indramayu menjadi nama baru gedung yang akan kita tempati bersama,” katanya.

Silakan Baca Juga :  PEMERINTAH ABAI, JALUR LOK PAHAR AKHIRNYA DIPERBAIKI SOPIR

Dalam sidang tersebut, peserta menunjuk Dedy Musashi sebagai penanggung jawab pengurusan administrasi pinjam pakai dengan pihak Pemkab Indramayu. Selain itu, peserta sidang juga sepakat menunjuk Dedy bersama Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tomi Indra dan Ketua Aktivitas Jurnalistik Independen Indonesia (AJII) Raskana Depari sebagai ketua, sekretaris dan bendahara pengelola Graha Pers Indramayu ketika nantinya sudah pinjam pakaikan ke organisasi.

Silakan Baca Juga :  PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DONGKRAK KESEMPATAN KERJA

Sementara itu, Dedy menyampaikan terima kasih setelah menjadi ketua pengelola yang akan bertanggung jawab terkait pemanfaatan gedung. “Ini menjadi amanah sebagai penanggung jawab gedung. Mari kita bersama-sama mengelola dan memanfaatkan gedung terdebut dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.***

Jurnalis: Tarja / Tim Publikasi Kominfo Indramayu

Editor: Lizikri Damar

About Tarja Sinergi

Tinggalkan Balasan