Sinergi Merketplace - simpleaja.id
disnaker
Kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja siswa SMK se-Kota Cimahi oleh Disnaker Kota Cimahi. (foto: Pemkot Cimahi)

PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DONGKRAK KESEMPATAN KERJA

SinergiNews – Kota Cimahi, 21/03/2022. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi menggelar kegiatan perluasan kesempatan kerja untuk siswa-siswi SMK seluruh Kota Cimahi. Kegiatan ini juga bertujuan mempersiapkan para siswa mendapatkan informasi terkait hal-hal seputar dunia kerja.

Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dalam sambutannya mengatakan, Kota Cimahi memiliki misi meningkatkan kualitas dan kuantitas kesempatan kerja. Untuk menangani masalah terkait itu, maka pihak berwenang melakukan kegiatan-kegiatan seperti pendataan angkatan kerja, pelatihan-pelatihan, peningkatan produktivitas, pemagangan, dan penyaluran tenaga kerja.

kesempatan kerja
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana pada kegiatan penyelenggaraan unit layanan disabilitas ketenagakerjaaan, Gedung Cimahi Techno Park. (foto: Pemkot Cimahi)

“Sasaran penyelenggaraan pembinaan ketenagakerjaan adalah meningkatkan jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas, dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” katanya. Ngatiyana melanjutkan, permasalahan dalam perluasan kesempatan kerja Kota Cimahi, karena hanya fokus pada peningkatan angka pertumbuhan ekonomi. Padahal, seharusnya pertumbuhan ekonomi mendorong kesempatan kerja masyarakat.

Silakan Baca Juga :  PERSIB BANDUNG SIAP SAMBUT LIGA 1 MUSIM 2022/2023

“Kota Cimahi adalah kota dengan angka TPAK (Tingkat Pertumbuhan Angkatan Kerja, red) yang sangat besar. Hal Ini menjadi potensi untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang tinggi pula,” lanjutnya.

Silakan Baca Juga :  TENAGA HONORER TAK AKAN LANGSUNG DISTOP DI 2023

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan