Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Tajuddin Rasul menyampaikan laporan pengaduan Disdikbud dan BPBJ Kab. Lampura di Kejari Kotabumi. Rabu (19/01/2022). (foto: Yuheri Sinergi)
Tajuddin Rasul menyampaikan laporan pengaduan Disdikbud dan BPBJ Kab. Lampura di Kejari Kotabumi. Rabu (19/01/2022). (foto: Yuheri Sinergi)

DISDIKBUD DAN BPBJ LAMPURA DILAPORKAN KE KEJARI

SinergiNews – Kab. Lampung Utara, 19/01/2022. Terkait polemik proyek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Disdikbud dan Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ Kabupaten Lampura dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampura. Laporan tersebut serahkan langsung oleh Tajuddin Rasul selaku masyarakat setempat.

Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab. Lampung Utara (Lampura). (foto: lampost)

“Siang ini saya melaporkan adanya dugaan kolusi dan nepotisme dalam proses pengadaan proyek Disdikbud Lampura Tahun Anggaran (TA) 2021. Ini dulu yang saya laporkan, tidak menutup kemungkinan lainnya akan saya laporkan juga,” sambung pria yang akrab dengan sapaan Ta Rasul itu.

Silakan Baca Juga :  AUDIENSI DKKC: PEMERINTAH HARUS SERIUS JALANKAN PERDA PEMAJUAN KEBUDAYAAN

Ta Rasul melaporkan adanya dugaan perusahaan konstruksi yang bermasalah menjadi pemenang sejumlah proyek. Perusahaan tersebut Sertifikat Badan Usahanya telah mati dan tidak memiliki sub bidang klasifikasi layanan jasa bidang pendidikan (BG-007). Namun perusahaan-perusahaan tersebut menjadi pemenang sejumlah paket proyek.

Silakan Baca Juga :  IBU NEKAT BACOK ANAK KANDUNGNYA DI ACEH UTARA

Terpisah, Kasi Intelijen Kejari Kotabumi, I Kadek Ariatmaja membenarkan bahwasannya pihak Kejari Kotabumi telah menerima berkas laporan masyarakat terkait dugaan kolusi dan nepotisme paket proyek tersebut. “Benar, kami telah menerima laporan dari masyarakat,”ujar Kadek.

Silakan Baca Juga :  STIKER ADD YOURS INSTAGRAM JADI LADANG PENIPUAN

Lanjutnya, Laporan ini akan pihaknya telaah terlebih dahulu dan akan sampaikan pada pimpinan. Nanti pimpinan akan mendisposisikan tujuan laporan ini, apakah ke bagian Intel atau ke Pidana Khusus (Pidsus).***

Kontributor: Yuheri Indra

Editor: Lizikri Damar

About Yuheri Sinergi

Tinggalkan Balasan