Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Musrembang Kel. Utama Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi di GOR kelurahan Utama. (Foto: Asnawi Patty)
Musrembang Kel. Utama Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi di GOR kelurahan Utama. (Foto: Asnawi Patty)

CEPPY DORONG UTAMA JADI IKON PEMBERDAYAAN INDUSTRI

SinergiNews – Kota Cimahi, 20/01/2022. Pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan yang diselenggarakan secara serentak di Kota Cimahi pada Januari 2022. Salah satunya yang terlaksana pada Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (20/01/2022), tepatnya pada pukul 09:00 WIB.

Musrembang sebagai forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kelurahan, telah melalui tahap rembuk warga dari tingkat RT, RW hingga kelurahan. Untuk mendorong pembangunan dan pengembangan pada bidang sosial, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan serta pariwisata.

Silakan Baca Juga :  ANTISIPASI BADAI SIKLON TROPIS, INI ARAHAN PEMKOT KUPANG
Laporan ketua panitia oleh Lurah Utama. (foto: Asnawi Patty)

Hal tersebut sebagaimana sampaikan oleh Ceppy, Lurah Utama. Beberapa program tawaran warga telah usulkan dalam Musrembang ini harapkan dapat menjadi prioritas tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Sehingga pada tahun yang akan datang, semua itu dapat terealisasi.

Silakan Baca Juga :  WALI KOTA: SEPAK BOLA BUKAN SEKEDAR UNTUK PRESTASI

“Adapun beberapa program yang kita dorong dalam Musrembang ini antaranya bidang sosial, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan serta para wisatawan. Salah satu antaranya yang akan menjadikan Utama sebagai ikon Kota Cimahi adalah wisata industri dengan konsep yang sudah siapkan,” tuturnya.

Lanjutnya, terlepas dari program yang terdorong, pemberdayaan sumber daya manusia pada bidang industri merupakan bidang potensial. Selain potensi wisata, potensi Kelurahan Utama yang mendominasi adalah areal industri. Inilah yang akan menjadi fokus penting ke depan.***

Silakan Baca Juga :  INSTANSI DOYAN PRODUK LUAR, RI 1: BUKU TULIS PUN IMPOR

Kontributor: Asnawi Patty

Editor: Lizikri Damar

About Asnawi Sinergi

Tinggalkan Balasan