Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Sementara korban meninggal dunia sebanyak 21 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan masih dalam proses pendataan.

KECELAKAAN MAUT BALIKPAPAN KALTIM, 21 ORANG TEWAS

SinergiNews – Balikpapan, 21/01/2022. Kecelakaan maut terjadi hari ini, Jumat (21/1/2022), Pukul 06.15 Wita pada lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tragedi terjadi bermula dari adanya truk tronton yang mengalami rem blong. Menurut keterangan laporan kepolisian, truk tronton kontener menabrak beberapa kendaraan lain sehingga mengakibatkan jatuhnya banyak korban.

Kombes Pol. Singgamata (Dirlantas Polda Kaltim), menerangkan bahwa dalam keadaan blong kendaraan truk tronton terus melaju lalu menabrak apa yang ada didepannya. Saat kejadian lampu lalu lintas Muara Rapak sedang merah. Menurut sopir truk, kendaraan yang pertama kali tertabrak adalah sebuah sepeda motor lalu menyeret beberapa kendaraan lainnya.

Video Tragedi Kecelakaan Maut di Balikpapan Kalimantan Timur, 21/1/2022.
Video Tragedi Kecelakaan Maut di Balikpapan Kalimantan Timur, 21/1/2022.

“Informasi sementa yang kami dapat, sopir truk Tronton dengan nomor kendaraan KT-8534-AJ pada Pukul 05.00 Wita, pertama bergerak dari arkirannya di Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara. Kendaraan ini bermuatan kontener 20 Fit dengan berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton, tujuan Kampung Baru Balikpapan Barat. kedua, sesampai depan Rajawali Foto pada Km.0,5 sopir truk sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4 ke 3. Ketiga, saat sampai depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi,” paparnya.

Silakan Baca Juga :  BUMIL PARTUS DI PINGGIR JALAN, INI KATA YULIUS WENG

Korban

Hingga berita ini terbit, menurut data sementara yang ada korban meninggal dunia sebanyak 21 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan masih dalam proses pendataan. Akibat kejadian, terdapat kerusakan materil berupa 14 unit kendaraan roda dua, demikian pula kerusakan parah terjadi dengan 6 unit kendaraan roda empat yang terdiri dari 2 unit mobil pribadi, dan 2 unit mobil berjenis Pick Up, serta 2 unit kendaraan angkutan kota warna merah dan biru.

Silakan Baca Juga :  KELURAHAN CIBEUREUM UNJUK POTENSI EKONOMI WARGA

“Adapun sopir truk tronton bernama Muhammad Ali (48), dengan keterangan pekerjaan pada identitasnya sebagai Buruh Harian Lepas (Sopir), dengan alamat Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan. Selanjutnya, rumah Sakit Umum Khanujoso dan Rumah Sakit Umu Beriman menjadi tempat penanganan para korban. Kerusakan lainnya akibat kejadian ini adalah tiang lampu lalulintas roboh hingga pagar pembatas jalan juga mengalami kerusakan. Semua telah kami laporkan kepada Kapolda maupun Wakapolda Kalimantan Timur,” tutupnya.***

Silakan Baca Juga :  LAUNCHING PUSPA AMAN DESA PUPUAN DAN BUAHAN
Video Tragedi Kecelakaan Maut di Balikpapan Kalimantan Timur.

Sumber: Laporan Polda Kalimantan Timur

Tim Redaksi

Editor: Fajar.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan