Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ini merupakan kesempatan emas untuk proses percepatan masuknya olahraga lapar pisau dan kapak menjadi cabang olahraga (cabor) di KONI

KADISJASAD RENCANAKAN KEJURNAS OLAHRAGA LEMPAR PISAU DAN KAPAK

SinergiNews – Cimahi, 09/02/2022. Kepala Dinas Jasmani TNI AD (Kadisjasad) Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M., S.H., M.Tr.(Han), menyampaikan dukungan juga kesiapan menjadi penyelenggara Kejuaraan Nasional Olahraga Lempar Pisau dan Kapak. Dalam kesempatan tersebut, Kol. Inf Djambar Darmo selaku sekdis juga Mayor Inf. Herman selaku Kasi. Op turut mendampingi di Baros Kota Cimahi pada Selasa, 8/2/2022.

“Pihak kami siap dan mendukung sepenuhnya rencana kejurnas lempar pisau dan kapak pada lokasi ini melalui event Kadisjasad Cup. Karena itu kami siap berkolaborasi dalam penyelenggaraannya,” tegas Kadisjasad saat bersama Ketua Umum PB PORLEMPIKA Ramlan, M.Sn beserta jajaran.

Silakan Baca Juga :  SOAL RUU KIA, KETUA DPR: BPJS BELUM JAMIN GIZI IBU-ANAK

Lebih jauh, Kadisjasad menyampaikan apresiasinya pada para pengurus Perkumpulan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (PORLEMPIKA) yang telah menggagas serta memasyarakatkan olahraga ini. Kadisjasad berharap olahraga lempar pisau dan kapak bisa secepatnya menjadi salah satu cabang olahraga pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kesiapan dan dukungan penuh Kadisjasad untuk menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kejuaraan nasional Lempar pisau dan kapak, oleh karena itu bagi kami adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini merupakan kesempatan emas untuk proses percepatan agar masuknya olahraga lempar pisau dan kapak menjadi cabang olahraga (cabor) KONI, ” jelas Ramlan.

Silakan Baca Juga :  MENGINTIP PERSIAPAN ATLET LARI TRAIL HADAPI SELEKDA JABAR
Kadisjas TNI AD Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M., S.H., M.Tr.(Han) bersama jajaran Pengurus PORLEMPIKA (8/2/2022). Foto: Ganjar Gandapraja.
Kadisjas TNI AD Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M., S.H., M.Tr.(Han) bersama jajaran Pengurus PORLEMPIKA (8/2/2022). Foto: Ganjar Gandapraja.

Persiapan Jelang Kejurnas Lempar Pisau dan Kapak

Selanjutnya Ketum PB PORLEMPIKA memaparkan beberapa langkah suksesi jelang pelaksanaan Kejurnas Lempar Pisau dan Kapak mendatang. Penguatan koordinasi dan sosialisasi perihal strategi percepatan pembentukan koordinator provinsi (korprov) juga pelaksanaan giat musyawarah provinsi (musprov) menjadi fokus utama.

Selain itu, Ramlan menerangkan bahwa perlu adanya koordinasi yang matang dalam persiapan pelaksanaan Kejurnas Porlempika I 2022. Ia merinci terkait persiapan pengiriman tim juri dari masing-masing pengurus daerah, koordinasi dengan Resimen Mahasiswa Jawa Barat hingga Forum Juri.

Silakan Baca Juga :  LAKSI SUPPORT OPERASI LILIN JAYA 2021 DITLANTAS PMJ

“Demi kelancaran penyelenggaraan, kami terus melakukan penguatan dalam koordinasi dan sosialisasi. Strategi percepatan kami jalankan seperti pembentukan koordinator provinsi (korprov) juga pelaksanaan kegiatan musyawarah provinsi (musprov). Tak kalah pentingnya juga menjalin koordinasi dengan Pengrov Jawa Barat dan Resimen Mahasiswa Jawa Barat, kami pun akan menyelenggarakan pertemuan dengan Forum Juri,” tandasnya.***

Jurnalis: Ganjar Gandapraja.

Editor: Fajar.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan