Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Sejak tahun 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), telah menginisiasi sebuah program inkubator yaitu Indigo Game Startup Incubation. Upaya berkelanjutan ini adalah langkah awal yang di ambil dalam rangka memajukan industri game di Indonesia.

PENDAFTARAN INDIGO GAME STARTUP INCUBATION BATCH 5 DIBUKA

Sinerginews – Jakarta, 17 Februari 2022Leap-Telkom Digital percaya bila industri  Indonesia memiliki potensi besar berkembang dan jadi pemain utama dalam rumahnya sendiri. Sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi, Indigo berupaya mendukung ekosistem digital Indonesia. Tentunya dengan dukungan pendanaan dan pendampingan talenta terbaik.

Batch ke-5 Indigo Game Startup Incubation pendaftarannya telah buka dari 15 Februari hingga 7 April 2022 mendatang. Peserta yang mendaftar nantinya mengikuti fase Bootcamp & Selection pada Februari hingga Mei 2022.

Pada tahap ini akan ada pembekalan materi mengenai product development dan terakhir masuk oada pitching konsep serta prototype game. Inkubasi tahapannya berlangsung selama selama 5 bulan, dari Juni sampai November 2022.

Pada bulan November 2022, program Indigo Game Startup Incubation dalam penutupannya juga mengadakan acara Internal Demo Day . Ini merupakan ajang showcase karya para peserta jugasebagai seleksi tahapan inkubasi berikutnya pada Program Indigo. Bagi yang penasaran mengetahui informasi lanjutan pendaftaran Indigo Game Startup Incubation (IGSI) batch 5, kunjungi link https://game.indigo.id/.

Muhamad Fajrin Rasyid, selaku Direktur Digital Business Telkom mengatakan, “Penguatan kapabilitas game developer Indonesia telah jadi perhatian pemerintah karena telah menjadi hal yang penting bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Oleh sebab itu, Telkom sangat mendorong tumbuhnya industri game nasional, salah satunya melalui program ini. Kami berharap Indigo Game mampu memberi kontribusi berarti untuk pertumbuhan konten game karya anak bangsa”.

Indigo dukung Pemajuan Industri Game Indonesia

Sejak 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), sudah menginisiasi program inkubator yaitu Indigo Game Startup Incubation. Langkah berkesinambungan ini merupakan pengambilan langkah awal dalam rangka memajukan industri game di Indonesia. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Telkom dengan PT Agate International juga mendapat dukungan dari PT Melon Indonesia.

Leap Telkom Digital Kembali Adakan Indigo Game Startup Incubation. Foto: CDC Telkom.
Leap Telkom Digital Kembali Adakan Indigo Game Startup Incubation. Foto: CDC Telkom.

Indigo Game Startup Incubation menawarkan bermacam keuntungan untuk game startup yang berhasil memasuki tahap inkubasi. Seriap startup mendapatkan pelatihan mendalam tentang pengetahuan bisnis game melalui pendampingan langsung dari para mentor ahli. Fasilitas pengembangan termasuk coworking space yang memudahkan akses alat pengembangan dalam menunjang pembuatan produk, sampai pemberian dana untuk pengembangan.

Kandidat terpilih juga memiliki kesempatan untuk melakukan pengujian pada target pasar dengan melakukan uji validasi, retensi pemain, serta monetisasi produknya. Pada akhir program, ada pitching event untuk startup, yang harapannya bisa menarik minat para mitra potensial dalam mempublikasikan produksi game-nya.

200 game startup telah mengikuti program inkubasi ini sejak awal peluncurannya. Penginkubasian 27 game startup, dan menghasilkan 14 studio terpilih yang lulus pitching pada akhir program. Mereka berhasil mendapatkan kesempatan pendanaan lanjutan pada program Indigo. Seperti yang SinergiNews lansir dari telkom.co.id, harapannya kelak program ini semakin memperkuat ekosistem game Indonesia yang siap mendunia.

Indigo adalah bagian dari Leap yakni umbrella brand produk dan layanan digital Telkom dalam rangka mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Melalui Leap, harapan kedepan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital Indonesia untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional.

Jurnalis: Dadan Kurnias

Editor: Fajar Budhi Wibowo

About

Tinggalkan Balasan