Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Simulasi penyelamatan korban tenggelam.(foto: humas)
Simulasi penyelamatan korban tenggelam. (foto: humas)

LATIHAN WATER RESCUE, UJI KELAYAKAN PERALATAN SAR AIR

SinergiNews – Kab. Utara, 21/02/2022. Mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap melanda Kabupaten Aceh Utara, Sat Samapta Polres Aceh Utara menggelar pelatihan Search and Rescue (SAR) yang pimpin langsung oleh Danru Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Darsa, S.Sos. Pelatihan ini bertempat Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Sabtu (19/02/2022).

Silakan Baca Juga :  TAK HARUS ANTRE LAGI, AMBIL OBAT BISA DIANTAR KE RUMAH

Kasat Samapta, AKP Zulfikar mengatakan, selain antisipasi bencana, pelatihan ini juga untuk peningkatan kemampuan personel Polres Aceh Utara menyelamatkan korban bencana alam. Kegiatan tersebut melibatkan 12 personel Satuan Samapta dan beberapa personel BPBD Aceh Utara yang tergabung dalam tim SAR Polres Aceh Utara.

Personil Satuan Samapta Polres Aceh Utara gelar latihan SAR yang dipimpin langsung oleh Danru Rescue BPBD Kabupaten Aceh Utara, Darsa, S.Sos, di Pantai Bantayan, Kec. Seunuddon, Kab. Aceh Utara, Sabtu (19/02/2022). (foto: Humas).

“Samping untuk meningkatkan kemampuan perorangan, latihan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan dalam pergerakan tim. Yaitu latihan menggunakan alat SAR air berupa perahu karet dan kano,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  PRAKTIS! BIKIN E-KTP KINI BISA VIA WHATSAPP

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan