Sinergi Merketplace - simpleaja.id
ri
Penyerahan surat kepercayaan dari Dubes LBPP kepada Presiden Jokowi. (foto: BPMI Setpres)

RI MILIKI SEJARAH PANJANG DENGAN TURKI DAN ALJAZAIR

SinergiNews – DKI Jakarta, 02/03/2022. Enam duta besar (dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara Spanyol, Turki, Aljazair, Peru, Vietnam dan Tiongkok menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, DKI Jakarta, Rabu (02/03/2022). Mereka menyampaikan keinginan untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia.

Dubes LBBP Kerajaan Spanyol untuk RI, Francisco de Asis Aguilera Aranda, mengatakan, Indonesia dan negaranya bisa lebih meningkatkan ikatan yang telah terjalin sejak lama. “Niat saya adalah untuk berkontribusi sebanyak yang kami bisa untuk memastikan bahwa hubungan indah yang kami miliki ini akan berlanjut,” ujar Francisco.

Para Dubes LBPP keenam negara setelah penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi. (foto: BPMI Setpres)

Selanjutnya, Dubes LBBP Republik Turki untuk RI, Aşkin Asan, menyebut, Indonesia memiliki hubungan yang sangat bersejarah dengan negara tersebut. Menurutnya, relasi antara kedua negara bukan sekadar pantulan sementara dari hubungan politik atau ekonomi, melainkan aspek sejarah dan budaya yang tidak singkat.

Silakan Baca Juga :  PANITIA SIAP SUKSESKAN MUSLUB HENA HETU

“Turki dan Indonesia memiliki nilai-nilai yang sama. Kita memiliki potensi besar, jika kita berkolaborasi bersama,” ujar Aşkin.

Silakan Baca Juga :  PEMKAB ACEH UTARA HADIRKAN TENAGA AHLI SUSUN RPPLH

Ia menuturkan, pihaknya yakin Turki dan Indonesia bisa menjadi pemain terbaik dunia. Menurut Aşkin, pihaknya harus melipatgandakan upaya untuk berkolaborasi lebih banyak pada setiap area.

Silakan Baca Juga :  DPR DAN PEMERINTAH SALING BERTENTANGAN SOAL RUU PDP

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan