Sinergi Merketplace - simpleaja.id
BEKAL KAYA
Anak-anak TK Nurul Bahjah, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jabar mengikuti program BEKAL KAYA di KRC BRIN, Kamis (17/03/2022). (foto: BRIN)

BEKAL KAYA IMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

SinergiNews – Kab. Cianjur, 19/03/2022. Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Nurul Bahjah, Cipanas, Kabupaten Cianjur tampak sumringah dan bersemangat bermain sembari berkenalan dengan beragam jenis tanaman Kebun Raya Cibodas (KRC), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/03/2022). TK ini merupakan salah satu dari sepuluh TK yang menjadi peserta program belajar BEKAL KAYA (Belajar Konservasi Alam Kebun Raya Indonesia).

Silakan Baca Juga :  YUK UJI EMISI RODA EMPATMU, GRATIS SAMPAI ESOK!

Menurut keterangan dari situs Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), BEKAL KAYA merupakan sarana pendidikan lingkungan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang urgensi konservasi tumbuhan dan kelestarian lingkungan. “Bagi siswa TK dan SD tujuannya agar mereka lebih peduli terhadap tumbuhan, seperti pengenalan biji, warna, daun, buah, dan sebagainya,” ujar Kepala Kantor KRC , Fitri Kurniawati, Kamis (17/03/2022).

bekal kaya
Kebun Raya Cibodas. (foto: Pemkab Cianjur)

Fitri melanjutkan, dengan kegiatan ini, antusiasme siswa untuk mengenal lingkungan jadi terpicu. BEKAL KAYA sendiri merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT KRC BRIN yang genap berumur 170 tahun pada 11 April mendatang.

Silakan Baca Juga :  BONEK BERTANDANG, PEMKOT SIAPKAN SPOT SPESIAL DI GBLA

Sambungnya, program ini telah terlaksana sejak Senin (07/03/2022). KRC BRIN menargetkan sebanyak 500 siswa TK, TK Al Quran (TKQ), dan Raudhotul Athfal (RA).

Silakan Baca Juga :  WALI KOTA: SEPAK BOLA BUKAN SEKEDAR UNTUK PRESTASI

Fitri berkisah, KRC telah melakukan kegiatan sejenis melalui kegiatan Pendidikan Pengenalan Lingkungan (Pepeling) oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), sebelum bertransformasi jadi BRIN. Kini, BEKAL KAYA harapkan dapat meneruskan program tersebut, untuk tingkat TK hingga perguruan tinggi.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan