Sinergi Merketplace - simpleaja.id
krc
Salah satu sudut Kebun Raya Cibodas, Kab. Cianjur, Jabar. (foto: kellogs nyc)

BRIN AKUI KRC MASIH LEMAH DALAM KERJA SAMA RISET & INOVASI

SinergiNews – Kab. Cianjur, 11/04/2022. Berdiri sejak 11 April 1852, Kebun Raya Cibodas (KRC) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini genap berusia 170 tahun. Usia lebih dari 1,5 abad ini tentunya bukan usia yang muda bagi lembaga konservasi tumbuhan ex-situ dalam menapaki penyelamatan biodiversitas tumbuhan Indonesia.

Dengan pengalamannya yang panjang, KRC diharapkan dapat berperan secara aktif dalam bidang konservasi tumbuhan secara ex-situ dan in-situ tingkat nasional dan internasional. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah populasi spesies tumbuhan yang terancam punah.

Pemaparan terkait domestikasi buah-buahan KRC dalam webinar peringatan 170 tahun KRC via daring, Senin (11/04/2022). (foto: Tim Redaksi SinergiNews)

Tentunya, hal ini tak bisa tercapai tanpa kerja sama dengan berbagai stakeholder terkait. Sehingga membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder, dan memperkuat kerja sama yang sudah ada harus terus kebun raya lakukan.

Silakan Baca Juga :  SELEKSI CALON ANGGOTA KPI PUSAT JANGAN ASAL-ASALAN

Dengan kolaborasi, nilai kemanfaatan kebun raya ini secara nasional dan global akan lebih terasa dan meningkat. Hal itu tersampaikan oleh Kepala Organisasi Riset Ilmu Hayati dan Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Iman Hidayat, dalam acara webinar 170 tahun KRC secara daring, Senin (11/04/2022).

Silakan Baca Juga :  REHAB SMPN 2 CIKALONGKULON MANDEG, INI DAMPAKNYA

“Hubungan kerja sama yang sudah terjalin harus terus tingkatkan selain membangun jejaring baru dalam kolaborasi riset dan inovasi bidang konservasi tumbuhan dengan multistakeholder,” tegas Iman.

Silakan Baca Juga :  DESAKAN KOMISI IV DPR RI SOAL SENGKETA LAHAN PG JATITUJUH

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan