Sinergi Merketplace - simpleaja.id
vaksinasi
Seorang nakes memperlihatkan vial vaksin AstraZeneca. (foto: Pemkot Bandung)

VAKSINASI CAPAI 100%, PANDEMI BISA BERALIH KE ENDEMI

SinergiNews – Kota Bandung, 11/04/2022. Vaksinasi menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang hendak mudik atau berpergian keluar kota. Bahkan, jika telah melakukan vaksinasi booster, maka tak perlu melampirkan hasil tes antigen atau PCR lagi.

Untuk memudahkan masyarakat Kota Bandung melakukan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan layanan vaksinasi gratis yang tersebar pada 22 Puskesmas selama April ini. Lokasi layanan terletak di Arcamanik, Babakan Sari, Babakan Tarogong, Cibaduyut Kidul, Cijagra Lama, Cijerah, Cipaku, dan lainnya.

vaksinasi
Ilustrasi penyuntikan vaksin. (foto: Pemkot Bandung)

Jam kerja layanan ini mulai dari pukul 07.30-13.00 WIB dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Covovax. Namun, tidak semua lokasi melayani vaksinasi tiap hari.

Silakan Baca Juga :  PASANG 48 JARING SAMPAH DEMI CIMAHI BEBAS BANJIR 2025

Pada Puskesmas Babakan Sari misalnya, layanan hanya buka dari Senin-Kamis pukul 08.00-10.30 WIB dari dosis 1-3. Adapun beberapa titik yang membuka layanan dari Senin-Sabtu antara lain Babakan Tarogong, Cijagra Lama, Mandala Mekar, Pamulang, dan Sukajadi.

Silakan Baca Juga :  INI TANGGAPAN HUA TERKAIT LIN DAN ANP DI NEGERI WAAI

Tersedianya layanan gratis ini juga merupakan bentuk upaya pemerintah demi menekan angka penyebaran COVID-19 dan persiapan menuju endemi. Terkait hal ini, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sebelumnya menyampaikan, update terbaru per Minggu, (10/04/2022) kasus terkonfirmasi aktif di Kota Kembang hanya 36 kasus.

Silakan Baca Juga :  MEMBANGUN MASYARAKAT RELIGIUS IBARAT PEKERJAAN MENANAM

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan