Sinergi Merketplace - simpleaja.id

PAUS TUTUL TERSANGKUT JARING NELAYAN HEBOHKAN WARGA

SinergiNews – Kab. Indramayu, 15/04/2022. Warga Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat heboh dengan penemuan hiu paus pada perairan sekitar pantai wilayah setempat, Kamis (14/04/2022). Ikan berukuran besar yang memiliki nama latin Rhincodon typus tersebut ditemukan dalam kondisi mati.

Silakan Baca Juga :  H-3 MENJELANG MUBES PERTAMA HMPG HALSEL

Menurut keterangan warga setempat, ikan itu terbawa salah seorang nelayan dari tengah laut. Sebelumnya, hiu paus naas berukuran panjang 3 meter itu tersangkut jaring nelayan tersebut.

paus
Warga Desa Eretan Kulon, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jabar mengerumuni seekor hiu paus yang sebelumnya tersangkut jaring nelayan setempat, Kamis (14/04/2022). (foto: detikcom)

Warga setempat pun berduyun-duyun mendatangi pantai untuk melihatnya secara langsung. Salah seorang warga setempat, Sugianto (31) mengatakan, saat mengetahui ada ikan besar yang tersangkut pada jaring, nelayan bersangkutan memutuskan untuk membawanya ke darat.

Silakan Baca Juga :  Salam Bersinergi !!!

Setelah sampai di darat, kabar keberadaan ikan yang berbobot sekitar setengah ton itu dengan cepat menyebar. Warga pun berduyun-duyun menyaksikan kejadian langka tersebut.

Silakan Baca Juga :  GUSMIYADI, NAKHODA ASKAB PSSI SIMALUNGUN YANG BARU

About Tarja Sinergi

Tinggalkan Balasan