Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kota bandung
Pertemuan di Balai Kota Bandung, Senin (24/04/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

WOW! KOTA BANDUNG DIKUASAI PENDUDUK GENERASI MUDA

Sementara itu, Kepala BPS Kota Bandung, Aris Budiyanto memaparkan beberapa tujuan sensus mendatang. Tujuan itu antara lain mengetahui komposisi penduduk, tingkat kelahiran, kematian, pengangguran, kemiskinan, migrasi, karakteristik ketenagakerjaan dan penduduk menurut kelompok umur angkatan kerja.

“Untuk meneliti lebih mendalam karaktetistik demografi Kota Bandung, 433 petugas akan mengambil 23.000 sampel rumah tangga Kota Bandung. Blok sensusnya sekitar 10% dari wilayah yang ada,” jelas Aris. 

Silakan Baca Juga :  TRI DORONG ASOBSI BEKASI CIPTAKAN INOVASI

Adapun terkait teknik pencacahan, ia memaparkan, para petugas penata lapangan (PPL) akan mendata lima blok sensus setara dengan 1-2 RT yang dalamnya terdapat 80 KK. “Kami akan menggunakan teknik computer asistant personal interviewer,” ujar Aris.

Silakan Baca Juga :  RDP KOMISI 1 DPRD SBB JADI AJANG TEBAR HOAX

Dalam teknik itu, petugas akan mewawancara warga menggunakan ponsel dengan spesifikasi tertentu. Sementara sistem surveinya akan pihaknya tanam dalam ponsel yang terhubung langsung ke server pusat.

Silakan Baca Juga :  CERPEN: KEJORA TENGAH HARI

Aris mengungkap, semua petugas tersebut akan mendapat pelatihan pada 7-10 Mei untuk gelombang I. Berlanjut pada 11-14 Mei untuk gelombang II.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan