Sinergi Merketplace - simpleaja.id
safari ramadhan
Safari Ramadhan MUI Kota Pematangsiantar, Sumut ke Masjid Taqwa Siantar, Kota Pematangsiantar, Selasa (26/04/2022) malam. (foto: Ibnu Sinergi)

SAFARI RAMADHAN MUI SIANTAR KE MASJID TAQWA PEMATANG

SinergiNews – Kota Pematangsiantar, 27/04/2022. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Taqwa Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (26/04/2022) malam. Tahun ini, MUI Kota Pematangsiantar mengunjungi satu masjid pada setiap kecamatan.

Ketua DP MUI Kota Pematangsiantar, Al-ustad H. Muhammad Ali Lubis mengatakan, saat bulan puasa, MUI Siantar selalu melaksanakan kegiatan tersebut. “Bapak Ibu hadirin sekalian, sudah menjadi kebiasaan kita yang baik melaksanakan Safari Ramadhan. Masjid Taqwa yang sangat mulia ini kita tunjuk di Kecamatan Siantar Selatan,” katanya.

safari ramadhan
Ketua MUI Kota Pematangsiantar menyerahkan bingkisan kepada ketua BKM Masjid Taqwa Pematang. (Foto: Ibnu Sinergi)

Beliau menceritakan, kegiatan ini termasuk untuk mempererat tali silaturahmi, dan mengamalkan hadits Nabi Muhammad SAW. “Malam ini kita termasuk untuk mempererat silaturahmi, karena Nabi mengatakan, siapa orang yang ingin panjang umurnya dan murah rezekinya, maka selalulah bersilaturahmi,” lanjutnya.

Silakan Baca Juga :  KIAI DIANIAYA TANPA SEBAB, MASYARAKAT JANGAN TERPROVOKASI

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Taqwa Pematang, Bakti Damanik dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan dari MUI Kota Pematangsiantar. “Atas nama kepengurusan BKM Masjid Taqwa mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami merasa bangga dan terhormat atas kehadiran para bapak sekalian,” ucap Bakti.

Silakan Baca Juga :  PASTIKAN IMLEK KONDUSIF, TNI-POLRI GELAR PATROLI GABUNGAN

Ia menambahkan, saat ini selain kedatangan tamu tim safari, para jamaah masjid taqwa juga akan melaksanakan khataman Al-Quran. “Jadi kami harapkan para ustad-ustad dan orang tua kami untuk memandu khataman ini,” imbuhnya.

Silakan Baca Juga :  LAUNCHING PUSPA AMAN DESA PUPUAN DAN BUAHAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan