Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta personel memantau salah satu titik arus mudik di DKI Jakarta. (Foto: Humas Polri)

INSTANSI DIIMBAU WFH SEMINGGU, DPR RI: SUDAH TEPAT

SinergiNews – DKI Jakarta, 07/04/2022. Imbauan dan saran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar instansi pemerintah dan swasta menerapkan Work From Home (WFH) setelah momen libur lebaran disambut baik anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Supriansa mengatakan, imbauan Kapolri ini merupakan langkah bijak agar masyarakat nyaman beraktivitas di tengah puncak arus balik lebaran nanti.

Silakan Baca Juga :  TINDAKLANJUT PERATURAN KEPALA BRIN TENTANG ORGANISASI RISET

“Saya kira imbauan Kapolri merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi kemacetan arus balik. Itu patut dipertimbangkan,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (06/05/2022).

(Foto: Humas Polri)

Pasalnya, menurut Supriansa, imbauan Kapolri ini didasari dengan kerja aparat kepolisian yang betul-betul memantau kondisi arus mudik maupun balik. Sehingga dengan demikian, prediksi puncak arus balik kemacetan usai libur lebaran dapat dipastikan tepat.

Silakan Baca Juga :  BASMI MAFIA TANAH, REGULASI TERKAIT PERLU REVISI

“Informasi kepolisian tentu lebih tepat karena jajaran kepolisian berada di lapangan selama 24 jam. Apalagi Lebaran kali ini merupakan lebaran yang paling ramai di semua daerah karena sempat tertunda selama dua tahun karena situasi pandemi,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem Taufik Basari berpendapat, imbauan tersebut sudah tepat lantaran semenjak dibukanya jalur mudik lebaran, para pemudik membludak dan terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan. Hal ini juga dikhawatirkan terjadi peningkatan dan kepadatan arus balik Lebaran pada Minggu (08/05/2022) esok.

Silakan Baca Juga :  SEGINI HONOR YANG REZA DAPAT DARI ADEGAN RANJANGNYA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan