Sinergi Merketplace - simpleaja.id

TRANSFER MENGEJUTKAN ERLING HAALAND KE MANCHESTER CITY

SinergiNews – Manchester, 11/05/2022. Tagar #Haaland menjadi trending topic di Twitter. Simpang siur masa depan Erling Haaland terjawab sudah. Setelah diperebutkan beberapa klub raksasa seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester United. Kini sudah dipastikan Haaland merumput di Etihad Stadium.

Manchester City hanya perlu membayar klausul rilis sebesar 60 juta euro untuk mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Di luar bonus dan biaya agen, angka tersebut relatif kecil. Bicara biaya transfer saja, 60 juta euro untuk pemain potensial seperti Haaland terbilang sangat murah. Angka tersebut tercantum di klausul rilis, jadi Dortmund tidak bisa berbuat banyak.

Selasa (10/5/2022) kemarin Man City akhirnya mengumumkan transfer Haaland. Kabar ketertarikan Man City untuk striker 21 tahun itu sudah memanas beberapa bulan terakhir. Haaland diprediksi akan mengisi posisi striker di Manchester City dengan sangat baik. Dia sudah membuktikan diri dengan 61 gol dari 66 pertandingan bersama Dortmund.

Menariknya, analis Sky Sports, Kaveh Solhekol mengatakan bahwa Dortmund memang terpaksa memasang klausul rilis dengan nominal tersebut. Klausul inilah yang juga membuat Manchester United batal merekrut Haaland.

“Ketika dia [Haaland] meninggalkan RB Salzburg pada Januari 2019, tim mana pun yang akan merekrut dia harus setuju mencantumkan klausul rilis di kontraknya, yaitu 60 juta euro di musim panas 2022,” ujar Solhekol.

“Saat itu (2019) harga Haaland cuma 20 juta euro. MU sangat tertarik mendatangkan dia, tetapi mereka tidak mau menerima klausul rilis tersebut (60 juta euro),” tambahnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan