Sinergi Merketplace - simpleaja.id
fly over
Konstruksi fly over KM 149 Tol Padaleunyi, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jabar. (Foto: Damar Sinergi)

POPULASI TERUS TUMBUH, DPRD DESAK PENYELESAIAN FLY OVER

SinergiNews – Kota Bandung, 19/05/2022. Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T. mendesak pemerintah pusat dan provinsi untuk menyelesaikan pembangunan fly over KM 149 Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). Menurutnya, jalan layang ini bakal mengurangi kemacetan di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Saat ini, kata Tedy, tingkat kemacetan di kawasan Jalan Gedebage Selatan dan Jalan Cimincrang sudah meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu ia katakan saat meninjau fly over tersebut, Rabu (18/05/2022).

Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T. memberikan keterangan usai meninjau fly over KM 149 Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Rabu (18/05/2022). (Foto: DPRD Kota Bandung)

“Terlebih lagi nanti kalau GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, red) dimanfaatkan, tentu fly over ini jadi salah satu solusi mengurangi kemacetan. Jadi, dengan kondisi hari ini sudah sangat mendesak,” ujar Tedy.

Silakan Baca Juga :  ATASI KESENJANGAN PENDIDIKAN, RI HARUS MANFAATKAN TIK

Lanjutnya, kemacetan juga dipengaruhi pembangunan jalur rel KA ganda dari Kiaracondong sampai Cicalengka yang melintasi Jalan Gedebage Selatan. Jika jalur KA selesai nanti, diprediksi kemacetan akan bertambah seiring frekuensi buka-tutup palang pintu perlintasan di kawasan itu.

Silakan Baca Juga :  PRAKTIS! BIKIN E-KTP KINI BISA VIA WHATSAPP

Tedy menuturkan, penyelesaian jalan layang ini juga diburu pertumbuhan populasi Bandung bagian timur yang terus berkembang. Selain pengguna jalan menuju arah Cinunuk, akses Tol Padaleunyi KM 149 ini juga dimanfaatkan warga Kabupaten Bandung dari akses Jalan Raya Sapan.

Silakan Baca Juga :  PEMUDA MATIM TEGA PERKOSA IBU KANDUNG

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan