Sinergi Merketplace - simpleaja.id
sekolah
Gerbang sekolah SMKN 1 Gantar, Kab. Indramayu, Jabar. (Foto: Tarja Sinergi)

DIDUGA TAHAN IJAZAH KARENA TUNGGAKAN BIAYA, SEKOLAH BERI RESPONS

SinergiNews – Kab. Indramayu, 26/05/2022. Diduga karena masalah tunggakan biaya sekolah yang belum terbayarkan, siswa SMKN 1 Gantar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat lulusan 2021 tidak kunjung mendapatkan ijazah dari pihak sekolah. Hal itu, diungkapkan salah satu ortu siswa yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Ia membenarkan bahwa ijazah anaknya belum diambil sejak lama dikarenakan masih menunggak biaya sekolah. “Ijazah ditahan sebagai jaminan oleh pihak sekolah,” ungkapnya kepada awak media SinergiNews.

Ilustrasi ijazah SMK. (Foto: Google)

Lanjutnya, himpitan ekonomi membuatnya belum mampu menebus ijazah tersebut. “Pernah saya selaku orang tua meminta kebijakan dari kepala sekolah, (saya, red) hanya mampu membayar Rp500.000,00 dari jumlah tunggakan kurang lebih Rp1.800.000,00,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  KEJAR-KEJARAN MOTOR BAWA SAJAM, REMAJA INI TERANCAM BUI

Namun, pihak Tata Usaha sekolah tidak mengizinkan keringanan tersebut. Tunggakan harus lunas semua baru ijazah bisa diambil atau diberikan.

Silakan Baca Juga :  DISPANGTAN CIMAHI GELAR VAKSINASI HEWAN PIARAAN, YUK IKUT!

Berupaya memenuhi unsur keberimbangan berita, SinergiNews sekira Senin (09/05/2022) mendatangi pihak sekolah, dan bertemu dengan Kepala SMKN 1 Gantar, Jawan Hermanto, S.Pd., M.Si. Menurutnya, penahanan ijazah itu sudah jadi keputusan rapat, pihak sekolah pun hanya memberi keringanan 50% dari jumlah tunggakan.

Silakan Baca Juga :  SARPRAS PSP TAK SIAP, KOMISI X DPR: KOORDINASI BARANG MAHAL

About Tarja Sinergi

Tinggalkan Balasan