Sinergi Merketplace - simpleaja.id
sekolah
Siswi SMPN 55 Bandung melangkah di atas fasilitas RASS. (Foto: Istimewa)

RASS HADIR, PENGENDARA DIMINTA HARGAI SISWA PEJALAN KAKI

SinergiNews – Kota Bandung, 21/07/2022. Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan instalasi Rute Aman Selamat Sekolah (RASS). Menurutnya, instalasi tersebut bertujuan melindungi anak-anak sekolah dan menjaga aset berharga bagi bangsa Indonesia di masa depan.

Yudi mengatakan, anak-anak ini merupakan aset berharga dan calon pemimpin bangsa di masa depan. Maka pihak berwenang harus bisa pastikan keamanan dan kenyamanan mereka, tidak hanya saat di sekolah, tapi juga sejak berangkat ke sekolah dari rumah masing-masing.

istimewa
(Foto: Istimewa)

“Apalagi salah satu tujuan dari hadirnya zonasi adalah mendekatkan kesempatan bersekolah anak-anak dari tempat tinggalnya. Maka, anak-anak dapat dengan mudah menuju ke sekolah, baik dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda,” ujarnya saat menghadiri peresmian RASS di SMPN 55 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/07/2022).

Silakan Baca Juga :  BANTUAN PENDAMPINGAN HUKUM UNTUK WARGA KURANG MAMPU

Yudi pun berharap hadirnya RASS ini dapat juga difasilitasi di seluruh sekolah di Kota Bandung. Khususnya di jenjang pendidikan dasar dan menengah pertama yang menjadi kewenangan dari Pemkot Bandung.

Silakan Baca Juga :  INI KATA BUDI DALTON SOAL OCEHAN ARTERIA

Sebab, dengan adanya inovasi tersebut akan membuat masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Termasuk membiasakan diri bagi anak-anak untuk lebih sehat dan disiplin, dengan cara berjalan kaki atau menggunakan sepeda saat ke sekolah.

Silakan Baca Juga :  PENUMPANG MEMBLUDAK, PETUGAS ANTISIPASI PELANGGARAN PROKES

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan