Sinergi Merketplace - simpleaja.id
citarum
Sudut anak sungai Citarum yang melintasi Kota Bandung, Jabar. (Foto: Pemkot Bandung)

SATGAS CITARUM: JANGAN HAMBUR AIR KARENA MERASA BANYAK

SinergiNews Kota Bandung, 27/07/2022. 27 Juli diperingati sebagai Hari Air Nasional. Sejumlah elemen masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat beserta Satuan Tugas (Satgas) Citarum menggelar acara bersih-bersih sungai.

Ketua Harian Satgas Citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim menyebut, selain acara bersih-bersih sungai, juga akan ada penanaman pohon di bantaran sungai. “Karena tugas menjaga sungai adalah tugas semua pihak, oleh karenanya kami melibatkan masyarakat,” ucap Dedi, Selasa (26/07/2022).

citarum
Masyarakat bersama Satgas Citarum membersihkan anak sungai Citarum di Kota Bandung, Jabar, Rabu (27/07/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Ia menjelaskan, di Kota Bandung ada 10 sungai yang merupakan anak Sungai Citarum. Selain itu, anak-anak sungai Citarum ini punya anak sungai lagi yang jumlahnya 47.

Menurut Dedi, anak-anak sungai ini perlu diperhatikan. Khususnya oleh masyarakat yang beraktivitas di sekitar anak sungai tersebut.

“Di setiap sektor, ada unsur kewilayahan yang kita gandeng. Jadi, silakan bergabung dengan unsur kewilayahan di sekitar tempat tinggal Anda,” ujarnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan