Sinergi Merketplace - simpleaja.id
pertamax
Ilustrasi BBM Pertamax. (Foto: JIBI)

PERTAMINA TAKUT NAIKKAN PERTAMAX KE HARGA KEEKONOMIAN

SinergiNews – DKI Jakarta, 10/09/2022. Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengungkap, harga BBM Pertamax yang kini naik menjadi Rp14.500,00, sebenarnya masih dijual rugi. Hal itu Nicke sampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi DPR RI, Jumat (09/09/2022).

Silakan Baca Juga :  VAKSINASI PMK MASIH ABU, DPR DORONG PENANGANAN ALTERNATIF

Ia mengungkap, Pertamina sudah memiliki perhitungan bisnis agar perusahaan tetap untung meski Pertamax dijual rugi. Apalagi kebutuhan BBM Pertamina tak bisa dicukupi dari kilang yang hanya memasok kebutuhan domestik sekitar 60%, sehingga pihaknya harus mengimpor pasokan dari luar.

pertamina
Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. (Foto: Instagram @nicke_widyawati)

Diketahui sebelumnya, harga keekonomian BBM RON 92 itu berada di kisaran Rp17.000,00 per liter Kerugian dalam penjualan Pertamax, selama ini ditutup dari keuntungan besar penjualan minyak di hulu.

Silakan Baca Juga :  INI TIGA GEJALA UTAMA INFEKSI COVID-19 OMICRON

Pertamina juga tidak menaikkan harga Pertamax terlalu tinggi karena khawatir masyarakat akan beralih ke Pertalite. “Kalau disesuaikan dengan market price, maka ini akan lebih banyak lagi yang ke Pertalite,” beber Nicke.

Silakan Baca Juga :  PRESIDEN: CALON HAKIM HARUS KOMITMEN PERANGI KORUPSI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan