Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Rapat konsultasi Tim Penggerak PKK se-Kota Ambon
Rapat konsultasi Tim Penggerak PKK se-Kota Ambon

RAPAT KONSULTASI TP-PKK KOTA AMBON TAHUN 2023

SinergiNews-Ambon, 25/11/2023. Rapat konsultasi Tim Penggerak PKK Kota Ambon terlaksana dengan sorotan tema “Membangun Sinergitas Bersama Wujudkan Masyarakat Kota Ambon Yang Sejahtera”. Kegiatan tersebut di buka secara lansung oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena yang berlangsung pada tanggal 24 November 2023. Rapat Konsultasi di hadiri secara daring oleh Kasubid PKK Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Republik Indonesia.

Yang hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, Kasubid PKK Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Ibu Mendi Walonda. Perwakilan TP-PKK Provinsi Maluku, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, pengurus TP-PKK Kota Ambon dan undangan lainnya.

Rapat konsultasi Tim Penggerak PKK se-Kota Ambon

Saat sambutannya, Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon Felisa Wattimena mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat. Menju terwujudnya keluarga yang sejahtera dan merupakan mitra pemerintah, yang berfungsi sebagai fasilitator. Yakni perencana, pelaksana pengendali dan penggerak pada setiap jenjang untuk melaksanakan program PKK.

Silakan Baca Juga :  PDAM LOTENG "SAKIT", PIMPINAN DEWAN AKAN PANGGIL BUPATI

Gerakan PKK melalui pelaksanaan program pokok PKK dupayakan dalam rangka memberikan pelayanan secara maksimal dan menyeluruh bagi keluarga-keluarga. Sehingga ada koordinasi dan konsultasi secara berjenjang dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamata hingga Desa, Negeri dan Kelurahan,”tambah Felisa.

Kegiatan rapat konsultasi TP-PKK yang terlaksana merupakan kegiatan rutin satu tahunan yang di laksanakan oleh TP-PKK Kota Ambon. Hal tersebut di lakukan sebagai tindak lanjut dari rapat konsultasi TP-PKK tingkat Provinsi Maluku. Yang bertujuan untuk membangun persamaan persepsi dan sinergitas bersama dalam pengelolaan gerakan PKK di masing-masing jenjang tingkatannya,”ungkap Felisa.

Silakan Baca Juga :  CEGAH LEDAKAN PENDUDUK, 100 WARGA CIMAHI PASANG KB

TP-PKK Adalah Mitra Pemerintah

Sementara itu di tempat yang sama Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan bahwa TP-PKK adalah mitra pemerintah. Untuk menggerakan potensi dalam wadah keluarga sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Agar meminimalisir berbagai persoalan yang terjadi di dalam kehidupan keluarga dan berdampak bagi kehidupan masyarakat Kota, Provinsi dan Negara.

Menurutnya, PKK di sebut gerakan karena nantinya akan menggerakan keluarga sehingga apabila semua hal di lakukan, maka tidak ada keluarga miskin. Kemudian tidak ada anak yang stunting, serta tidak ada keluarga yang hidup di bawah prasejahtera.

Silakan Baca Juga :  INOVASI DISNAKER CIMAHI UNTUK PENCARI LOKER

Ia menambahkan, keluarga yang sejahtera adalah mereka yang terbebas dari masalah-masalah kebutuhan ekonomi.  Oleh karena itu tidak bisa hanya dengan mengedukasi tetapi harus di gerakkan, artinya datang dan sampaikan lalu sama-sama membangun kesejahteraan.

Sasaran TP-PKK adalah keluarga, karena mereka adalah basis terkecil dari sebuah komunitas. Dan mudah untuk diselesaikan persoalan dalam keluarga, dan apabila keluarga tersebut sejahtatera, maka kota Ambon akan sejahtera, tutup Wattimena.

Editor/Jurnalis : Sehe Tamalene

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan