Sinergi Merketplace - simpleaja.id

Salah Satu Warga Air Salobar Gantung Diri, Ini Penyebabnya

SinergiNews-Ambon, 18/04/2024. Tepat pada hari selasa 17 April 2024, Telah terjadi peristiwa gantung diri dengan inisyal korban TIF yang berusia 23 tahun. Peristiwa tersebut terjadi di Air Salobar RT. 002 RW. 002 Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon pada pukul 19.00 WIT.

Adapun kronologis kejadian yang disampaikan oleh saksi yakni. Naldo Laileru, menjelaskan bahwa awalnya sekira pukul 19.00 WIT, saksi bersama Istrinya datang kerumah Korban untuk meminta Daun Kelor untuk dimasak. Namun ia bersama istrinya mendengar suara tangisan Anak Korban dari dalam kamar yang dalam kondisi terkunci.

Selang beberapa menit kemudian saksi mengetuk pintu kamar Korban karena anaknya masih tetap menangis di dalam kamar. Kemudian saksi berjalan menuju keluar rumah dan melihat kedalam kamar dari kosen jendela bagian luar dan terlihat Korban sementara terlilit tali di leher.

Silakan Baca Juga :  GUBERNUR MALUKU RESMIKAN KALENDER PARIWISATA

Melihat kejadian tersebut kemudian saksi langsung memberitahukan kepada saksi II yang sementara makan di rumah Korban untuk mendobrak pintu kamar dan saksi langsung menuju ke Kantor Den Intel untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Menurut keterangan suami korban KP menjelaskan bahwa awalnya pada pagi hari saksi dan korban terjadi perselisihan karena Korban ketahuan selingkuh oleh Saksi. Dalam perselisihan tersebut Korban sempat mengakui kepada Saksi bahwa benar korban selingkuh. Mendengar hal tersebut saksi hendak keluar rumah untuk menenangkan diri namun Korban menyampaikan kepada Saksi bahwa “JANG KELUAR DARI RUMAH, KALO OSE KALUAR NANTI BETA BIKING SESUATU“, namun saksi tetap keluar dari rumah dan menuju ke Benteng Gudang Arang.

Silakan Baca Juga :  ATURAN PENUGASAN PESERTA MPLS, DILARANG BICARA DENGAN HEWAN

Pukul 19.55 saksi kemudian mendapat telepon dari tetangga rumahnya yang menyampaikan bahwa “OSE DATANG KARUMAH DOLO, OSE PUNG BINI SUGANTONG DIRI“, mendengar hal tersebut kemudian saksi pulang kerumah.

Setelah mengambil keterangan dari suami korban, tiba-tiba pada pukul 20.07 WIT, suami korban menjadi lemas dan tidak sadarkan diri, selanjutnya suami korban diantara ke RSU Haulussy Kudamati Kec. Nusaniwe Ambon.

setelah mendapatkan informasi tersebut, Personil Polsek Nusaniwe yang dipimpin oleh Kapolsek Nusaniwe AKP. Johan Anakotta dan personil Piket Sat Intelkam Polresta P. Ambon & P.P. Lease tiba di TKP kemudian mengamankan TKP dan melakukan dokumentasi serta pulbaket terkait kejadian tersebut

Kemudian Kapolsek Nusaniwe melakukan koordinasi dengan pihak RS. Bhayangkara serta melakukan himbauan Kamtibmas kepada warga yang datang di Lokasi TKP. Setelah itu Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta P. Ambon & P. P. Lease tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP. Lalu melakukan dokumentasi kondisi korban dan selanjutnya menurunkan jenazah korban dan diletakan diatas tempat tidur yang ada di dalam kamar tersebut.

Silakan Baca Juga :  DKKC BERSAMA PEPADI GELAR RESITAL ENAM DALANG DAN SINDEN KOTA CIMAHI

Dalam Peristiwa gantung diri tersebut, Korban ditemukan sudah dalam Kondisi masih tergantung dan terlilit oleh tali warna biru pada leher Korban dan lidah yang menjulur keluar dari mulut, Korban Gantung Diri tersebut menggunakan Baju Kaos berwana Unggu Muda, Celana Legging Warna Hitam.

Editor : Tim Redaksi

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan