Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kewan kebudayaan kota cimahi
Ketua DKKC Hermana HMT saat hadir di Cimahi Open Dialogue Episode 2, Selasa (13/09/2022) lalu. (Foto: Damar Sinergi)

DKKC: PEMKOT TAK USAH PUSINGKAN LAHAN PK3C, ADA PLAZA RAKYAT

SinergiNews – Kota Cimahi, 24/10/2022. Ketua Dewan Kebudayaan Kota Cimahi () Hermana HMT mengungkap, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi tengah mengkaji dan mencari lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi yang presentatif untuk dibangun Pusat Kegiatan Kebudayaan Kota Cimahi (PK3C). Hal itu Hermana sampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (23/10/2022).

Meskipun luas lahan milik Pemkot Cimahi sedikit, namun setidaknya ada beberapa lahan kosong dan kurang produktif bisa difungsikan menjadi PK3C. Salah satu lahan yang dianggap layak adalah kawasan Plaza Rakyat yang berada di lingkungan pusat perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Harjakusumah, Kelurahan Cihanjuang, Kecamatan Cimahi Utara.

pk3c
Kawasan Plaza Rakyat bekas lapangan basket yang kini jadi lahan parkir. (Foto: DKKC)

“Sejak awal dibangun, tampaknya Plaza Rakyat didesain sebagai pusat kegiatan masyarakat. Tempat itu dibangun seperti amphiteater, ada panggung bundar dan di hadapannya ditata area penonton membentuk garis-garis setengah lingkaran dan dibuat juga lahan bermain atau tempat titik kumpul berbentuk papan catur,” sambung Hermana.

Silakan Baca Juga :  INI HARAPAN BUPATI JEMBRANA UNTUK PARA IBU DALAM PHI KE-93

Ia menyebut, di kawasan Plaza Rakyat dibangun pula pendopo, namun sekarang difungsikan sebagai TK. Selain itu secara bersamaan dibangun lapang basket dan tempat panjat tebing nonaktif dan sekarang sebagian lahannya dijadikan tempat parkir.

Silakan Baca Juga :  TUGAS MAKIN KOMPLEKS, PRAJURIT TNI DILATIH BIKIN KONTEN

Tidak cukup sampai situ, bangunan lainnya difungsikan sebagai kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan bangunan baru Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Cimahi Utara. Hermana menjabarkan, ada beberapa faktor yang mengindikasikan kawasan itu dianggap layak difungsikan sebagai PK3C.

Silakan Baca Juga :  PRIA PARUH BAYA HILANG DUA MINGGU, KELUARGA DUGA DICULIK

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan