Sinergi Merketplace - simpleaja.id

FRAKSI PKB DPRD JEMBER LAKSANAKAN GIAT VAKSINASI DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

SinergiNews – Kab. Jember (20/11/2021). Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Jember laksanakan giat vaksinasi dan pembagian sembako, bertempat di Masjid Nur Yasin Desa Jatiagung Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

Acara yang di inisiasi oleh Sunarsi Khoris, S.Ag, M.Si selaku Ketua Fraksi PKB Jember tersebut menyediakan sebanyak 600 kuota Vaksin dengan jenis Astrazeneca dosis 2 sebanyak 200, Sinovac dosis 2 sebanyak 100 dan Jenis Pfizer dosis 1 sebanyak 300.

Sunarsi Khoris (tengah) Ketua Fraksi PKB DPRD Jember

Sunarsi Khoris menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sejak pagi ini mendapat respon positif dari masyarakat, terpantau antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.

“Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun kuota sebanyak 600 masih kurang,” kata bu khoris sapaan akrabnya, sabtu (20/11/2021).

Silakan Baca Juga :  RDP KOMISI 1 DPRD SBB JADI AJANG TEBAR HOAX

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako untuk masyarakat yang mengikuti vaksin, “kita juga ada pembagian sembako berupa beras, gula dan roti,” imbuh khoris.

Giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh Fraksi PKB Jember ini berjalan sukses dengan didukung oleh beberapa badan otonom Nahdlatul Ulama’ setempat, seperti Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU serta Remaja Masjid Nur Yasin.

Kegiatan vaksinasi semacam ini akan terus digalakkan oleh Fraksi PKB Jember dengan menggandeng MWC Nahdlatul Ulama di Kecamatan dan di desa-desa ataupun bekerja sama dengan Pondok pesantren.

Hal tersebut dilakukan oleh Fraksi PKB Jember sebagai upaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka mencapai 70 persen vaksinasi untuk dosis satu dan 60 persen vaksinasi dosis 2, sehingga Kabupaten Jember bisa turun ke level 2 PPKM.

Silakan Baca Juga :  JOKOWI DORONG PERTAMINA DAN PLN LAKUKAN HAL INI

Sementara itu Ketua DPC PKB Jember HM. Ayub Junaidi, SH menilai kegiatan vaksinasi di Kabupaten Jember berjalan lamban.

Ayub menilai bahwa Pemkab Jember harus bergerak cepat untuk mengejar ketercapaian vaksinasi, “apalagi di Jember saat ini penerapan Prokes sudah mulai kendor,” kata ayub ketika dihubungi via whatsapp.

CAPAIAN VAKSINASI RENDAH

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember capaian vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Jember masih rendah yakni dosis pertama sebanyak 75.741 orang atau masih 27,05 persen, sedangkan dosis kedua sebanyak 22.625 orang (8,08 persen).

Silakan Baca Juga :  SMP PGRI TANJUNG SIAL GELAR VAKSINASI, INI HARAPAN KEPSEK

Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat umum dosis pertama hingga Selasa (16/11) sudah mencapai 50,53% atau sebanyak 1.010.368 orang sudah mendapat vaksin dosis pertama. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru 16,56% atau 331.177 orang yang sudah divaksin, untuk dosis ketiga mencapai 102,21 persen atau sebanyak 7.223 untuk para tenaga kesehatan.***

 

Jurnalis: Yusfin Sinergi

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan