Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Tim Asistensi melihat situasi Posko PPKM Mikro Desa Tegaltirto, Kamis (25/11/2021). (foto: humas)
Tim Asistensi melihat situasi Posko PPKM Mikro Desa Tegaltirto, Kamis (25/11/2021). (foto: humas)

KINERJA SATGAS DESA TEGALTIRTO SLEMAN ATASI COVID-19

SinergiNews – Kab. Sleman, 26/11/2021. Pandemi COVID-19 belum berakhir. Meski sudah sangat berkurang penyebarannya. Vaksinasi massal, pembatasan kegiatan dan penerapan protokol kesehatan terbukti mampu mengurangi penyebaran virus tersebut.

korbinmas barhakam polri
Korbinmas Barhakam Polri mengadakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro Desa Tegaltirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (25/11/2021). (foto: humas)

Dalam rangka monitoring perkembangan virus COVID-19, Korbinmas Barhakam Polri mengadakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro Desa Tegaltirto, Kabupaten Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebagai informasi, Desa Tegaltirto dalam penanganan COVID-19 dinilai berhasil. Dengan letak geografis yang berbatasan dengan Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul serta banyaknya daerah kunjungan wisata.

Desa Tegaltirto sangat rentan terhadap penyebaran virus ini. Akses tujuan wisatawan yang melewati wilayah desa tersebut, tempat peristirahatan, penginapan yang menampung tamu luar kota sangat berpotensi membantu tersebarnya wabah COVID-19.

Silakan Baca Juga :  PENGUNGSI AFGHANISTAN PERTANYAKAN HATI NURANI UNHCR

Sarjono, Lurah Desa Tegaltirto beserta perangkat desa yang lain menyambut kehadiran rombongan. Bertempat pada Aula Pertemuan Desa Tegaltirto, Tim Asistensi menerima paparan data dari Koordinator Tim Data, Sumarno.

“Pemerintah Desa Tegaltirto bahu membahu dengan semua pihak untuk penanganan virus COVID-19. Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021, terbentuklah Satuan Gugus Tugas COVID-19 PPKM Mikro, Kelurahan Tegaltirto. Dengan dukungan bimbingan Kapolsek Berbah, Babinkamtibmas Tegaltirto, Danramil serta Babinsa,” kata Sumarno.

Para relawan tergabung dalam Gugus Tugas siaga 24 jam pelayanan. Mulai dari penyemprotan, antar jemput penyintas COVID-19 menggunakan ambulan, pemulasaran hingga pemakaman.

Silakan Baca Juga :  PEMPROV KIRIM BANTUAN MASA PANIK BANJIR ACEH UTARA

Sedangkan Lurah Desa Tegaltirto, Sarjono menambahkan bahwa sudah ada beberapa negara yang studi banding ke desa ini.

“Terakhir mendapat kunjungan studi banding dari negara Italia, awal November kemarin,” katanya.

Sementara itu, Korbinmas Barhakam Polri mewakilkan Kombespol Zuhdi BA, S.H., memberikan apresiasi atas kinerja Desa Tegaltirto dalam menangani wabah COVID-19.

“Penghargaan setinggi-tingginya untuk prestasi ini. Terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Kepala Camat, serta semua relawan yang sudah bekerja tanpa mengenal lelah. Pencapaian ini sudah sempurna. Semoga kita semua tetap sehat dan selalu semangat,” katanya.

Silakan Baca Juga :  BPBD HIMPUN DATA JUMLAH TERDAMPAK PASCA BANJIR CIMAHI

PENINJAUAN POSKO PPKM MIKRO

Sebelum meninggalkan lokasi, pada kesempatan kali ini Tim Asistensi melihat situasi Posko PPKM Mikro Desa Tegaltirto. Bripka Tri Wahyudi, Babinkamtibmas Desa Tegaltirto memandu jalannya tur ke posko. Dengan mencermati foto kegiatan, data dinding, gudang, stok logistik, ruang isolasi,ruang kesehatan. Kombespol Zuhdi berpesan untuk mempertahankan prestasi saat ini. ***

Kontributor: Eko Prasetyo

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan