Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Lampu-lampu Cantik Terpasang di Lingkungan Alun-alun Kota Magelang. (foto: google)
Lampu-lampu Cantik Terpasang di Lingkungan Alun-alun Kota Magelang. (foto: google)

ALUN-ALUN KOTA MAGELANG DITUTUP SAAT PERGANTIAN TAHUN

SinergiNews – Kota Magelang, 18/12/2021. Alun-Alun Kota Magelang, yang menjadi pusat kota, akhir 2021 akan tutup sementara. Namun demikian, kawasan ini akan tetap dipercantik.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyampaikan, hal ini sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  yang tertuang dalam Inmendagri Nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 wilayah Kota Magelang.

“Nantinya alun-alun akan kita tutup satu hari pada puncak perayaan tahun baru,” papar Aziz kepada awak media.

Silakan Baca Juga :  OPTIMALISASI RTH BANDUNG RAYA KEDEPANKAN NILAI EDUKASI

Penutupan alun-alun ini sebagai bentuk antisipasi perayaan malam tahun baru. Biasanya identik dengan tempat berkumpulnya masyarakat. Perayaan tahun baru sambil meniup terompet dan menyalakan kembang api alun-alun rawan menimbulkan kerumunan massa.

Meskipun alun-alun tutup, upaya mempercantik dan memperindah pusat kota tetap jalan. Yaitu, dengan memasang lampu pada tulisan “Magelang” dan memasang lampion baru pada sebelah utara alun-alun.

“Saya berharap dengan pemasangan citylight ini bisa memeriahkan kawasan Alun-Alun Kota Magelang menjelang pergantian tahun,” harapnya.

Silakan Baca Juga :  JADI PLT WALIKOTA, TRI ADHIANTO TERIMA SURAT TUGAS

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelola Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih berharap, penambahan berbagai lampu taman kota dan Alun-Alun Kota Magelang dapat mempercantik kota. Selain itu, dapat menarik masyarakat untuk berkunjung serta singgah ke Kota Magelang.

Sementara itu Viko, salah satu pengunjung Pusat Kuliner Tuin Van Java (TVJ) mengaku senang dengan hadirnya lampion-lampion ini. Selain itu, lampu tulisan “Magelang” juga bisa menjadi spot untuk foto malam hari.

Silakan Baca Juga :  BUKU BIMBINGAN PERKAWINAN HADIR DI ACEH UTARA

“Apalagi kalau saya lihat pohon-pohon sekitar alun-alun juga sudah dipasangi lampu. Ini menambah terang dan suasananya pun menjadi berbeda,” terang Viko, pengunjung TVJ dari Kabupaten Magelang ini. ***

 

 

Jurnalis: Hermanto Asrori

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan