Sinergi Merketplace - simpleaja.id

DUA SANTRI HANYUT SAAT IKUTI KEGIATAN DI SUNGAI ELO

SinergiNews – Kab. Magelang, 06/01/2022. Peristiwa nahas dialami oleh dua orang santri Pondok Pesantren Al Lulu Wal Marjan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (05/01/2022). Fajril (14) dan Balqis (13), warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hanyut dan tenggelam di Sungai Elo.

Tim SAR gabungan tengah mencari dua santri Ponpes Al Lu’Lu’ Wal Marjan yang hanyut terbawa arus Sungai Elo, (Foto: Ist)

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengungkapkan kronologi tenggelamnya dua santri Ponpes Magelang tersebut. Saat itu, keduanya mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa Arab dan pengenalan alam wilayah Sungai Elo, sekitar pukul 10.30 WIB.

Silakan Baca Juga :  MENGERIKAN, 41 DARI 42 KECAMATAN KABUPATEN GARUT TERPAPAR NII

Kegiatan itu digelar oleh pihak Ponpes, dan diikuti 20 santri serta . Saat tengah melakukan pembelajaran itu, sekitar pukul 14.15 WIB, seorang guru telah memberikan peringatan kepada para santri agar tidak masuk sungai.

Namun, dua santri yang hanyut sudah tidak terlihat antara rombongan santri yang ada saat itu. “Saat itu ada santri sedang berenang terseret arus. Fajril dan Balqis berusaha menolong. Santri yang terseret arus tertolong, namun Fajril dan Balqis justru yang tenggelam,” ungkap Heru.

Silakan Baca Juga :  KONFLIK WARGA GABUSWETAN DAN KONTRAKTOR PROYEK NAKAL

Setelah menerima laporan bahwa ada santri hanyut, tim SAR gabungan bergegas melakukan pencarian dan akhirnya membuahkan hasil. Dengan penemuan Fajril dalam kondisi meninggal.

“Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyelaman sekitar tempat kejadian dan penyisiran dengan perahu rafting ke arah selatan kurang lebih 200 meter,” terang Heru. Namun, satu korban lainnya, Balqis, hingga berita ini tayang belum ketemukan.

Silakan Baca Juga :  MUADI BICARA SOAL PEMBERHENTIAN KASUS KRUENG BULOH

Saat ini tim masih berupaya mencari korban Balqis sekitar lokasi. Selain menggunakan perahu karet, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Damkar, BPBD, TNI, Polri dan relawan juga mencari dengan metode tambang serta menyisir bantaran Sungai Elo.***

Jurnalis: Hermanto Asrori

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan