Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Kondisi jalan poros tengah Pope-Nunusunu yang putus di wilayah di Desa Naip, Kec. Noebeba, Kab. TTS sesudah hujan deras yang terjadi pada Rabu, (05/01/2022) (foto: istimewa)
Kondisi jalan poros tengah Pope-Nunusunu yang putus di wilayah di Desa Naip, Kec. Noebeba, Kab. TTS sesudah hujan deras yang terjadi pada Rabu, (05/01/2022) (foto: istimewa)

JALAN PUTUS, KADES NAIP HARAPKAN TINDAKAN NYATA DINAS PU

SinergiNews Kab. Timor Tengah Selatan, 06/01/2022. Hujan deras yang terjadi pada Rabu, (05/01/2022) siang menyebabkan satu-satunya jalur alternatif poros tengah Pope-Nunusunu putus. Lokasi putusnya jalan terletak wilayah RT 005 RW 003, Dusun II, Desa Naip, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT. 

Amatus Tateni selaku Kepala Desa (Kades) Naip membenarkan adanya insiden tersebut ketika konfirmasi melalui kontak WhatsApp. Menurutnya, ruas jalur ini telah mengalami kerusakan sejak terjadinya Badai Seroja yang melanda NTT pada April 2021 tahun lalu. Selaku Kades setempat, ia menyayangkan adanya survei oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak dua kali namun, belum ada tindaklanjutnya.

Beberapa warga sedang berusaha menyeberangkan kendaraan roda dua seorang pengendara yang sulit melintas akibat jalan putus.  (foto: istimewa)
Beberapa warga sedang berusaha menyeberangkan kendaraan roda dua seorang pengendara yang sulit melintas akibat jalan putus. (foto: istimewa)

Selama ini pihak pemerintah desa tidak dapat bertindak lebih selain membuat jembatan darurat dari pohon cemara yang tersusun sebagai penopang dan pembantu penyeberangan. Kendaraan roda empat, roda dua dan masyarakat yang melintas dengan berjalan kaki harus selalu waspada.

Silakan Baca Juga :  INI IDENTITAS TKW KORBAN KAPAL TENGGELAM ASAL INDRAMAYU

“Jalur tersebut merupakan jalan yang berstatus jalan kabupaten dalam hal ini tanggung jawab Dinas PU Kabupaten TTS. Karena berstatus kabupaten, kita tidak bisa pakai dana desa untuk perbaikannya.” imbuhnya melalui pesan WhatsApp.

About Weren Taseseb

Tinggalkan Balasan