Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Apabila mencari pembenaran dan berargumen merasa tidak salah, ingat ... daya jangkau dan kendali waktu orang Sunda ke Jakarta hanya memakan waktu 30 menit saja.

ARTERIA DAHLAN ALERGI DENGAN BUDAYA SUNDA?

SinergiNews – Opini. Identitas budaya pengaturannya ada dalam Pasal 28I ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 45). Oleh sebab itu, berkaitan dengan identitas budaya dan hak masyarakat tradisional tentu negeri ini sangat menghormatinya.

Silakan Baca Juga :  LAWAN DISINTEGRASI NKRI, SAMMARI TEGAS JADI GARDA DEPAN

Indonesia sebagai negeri yang multikultur, jelas akan mengahargai identitas budaya dari setiap masyarakat tradisional yang ada. UUD 1945 juga menganut politik multikulturalisme, jadi kebijakan negara mengakui kemajemukan komunitas budaya. Makna lebih jauh, multikulturalisme mencakup pluralisme, ini terimplementasikan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Silakan Baca Juga :  HENDRIWAN DESAK PEMDA RENCANAKAN ETPD, INI SEBABNYA

Pasal 36A UUD 1945, “Lambang Negara ialah Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.” Negara telah meletakkan kata bhinneka tunggal ika sebagai penanda multikulturalisme dalam upaya bina negara. Slogan tersebut menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Indonesia.

Silakan Baca Juga :  ADA MENTERI SIBUK KAMPANYE, RI 1: URUS YANG PALING PENTING

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan