Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Susana Linu, pemilik Rutilahu yang rumahnya dijadikan obyek oleh oknum Desa Goreng Meni untuk keuntungan pribadinya. (foto: AS Rabasa)
Susana Linu, pemilik Rutilahu yang rumahnya dijadikan obyek oleh oknum Desa Goreng Meni untuk keuntungan pribadinya. (foto: AS Rabasa)

OKNUM APARAT DESA DIDUGA MANIPULASI DATA WARGA MISKIN

SinergiNews – Kab. Manggarai Timur, 29/01/2021. Tingkah salah satu oknum aparat Desa Goreng Meni Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang terduga memanipulasi data warga miskin demi mendapatkan keuntungan pribadi, mendapat kecaman keras. Oknum sekretaris desa bernama Dus itu sudah lima kali mengambil foto rumah milik Susana Linu, warga setempat, tanpa memberitahukan maksud dan tujuannya.

Silakan Baca Juga :  POLSEK RAJAGALUH ANGKUT WARGA DENGAN MOBIL DINAS

“Rumah saya jadi obyek untuk mencari keuntungan pribadi maupun golongan mereka,” ujar Susana kepada SinergiNews, Jumat (28/01/2022). Ia juga mengatakan, setiap kali mereka mengambil gambar rumahnya, tidak ada penjelasan apapun tentang maksud dan tujuannya.

Rumah milik Susana Linu, warga Desa Goreng Meni yang menjadi obyek oknum aparat desa mendapat keuntungan pribadi. (foto: AS Rabasa)

Lebih jauh, Susana mengungkapkan kalau ia tidak pernah mengenyam pendidikan dan sudah menempati rumahnya selama hampir 50 tahun. Ia juga sering mendengar berbagai bantuan dari pemerintah untuk rakyat miskin sepertinya, tapi ia belum pernah mendapatkan haknya. Ia mengaku hanya mendapatkan bantuan COVID-19 sekali.

Silakan Baca Juga :  FKJPMI MEDAN MARELAN APRESIASI CAMAT DAN KUA ATAS HAL IN

“Bapak Kepala Desa (Kades) tidak pernah memerhatikan saya. Mereka sering datang hanya untuk sekedar foto dan selfie saja. Saya yang tua renta ini hanya mendengar saja pembicaraan dari orang-orang bahwa pemerintah mengucurkan bantuan tunai dan sembako, tetapi bantuannya ke mana? Saya tidak tahu apa alasannya, padahal saya sudah hampir 50 tahun tinggal di desa ini,” ungkapnya.

Silakan Baca Juga :  DUGAAN PUNGLI LAPAS, INI SIKAP KADIVPAS KEMENKUMHAM RIAU

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan