Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Beberapa warga menelusuri jalan masuk ke Gua Oaana, Minggu (30/01/2022). (Foto: Istimewa)
Beberapa warga menelusuri jalan masuk ke Gua Oaana, Minggu (30/01/2022). (Foto: Istimewa)

OBJEK WISATA ALAM BARU NUSA TENGGARA DIBUKA

SinergiNews – Kab. Kupang, 02/02/2022. Pemerintah Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), membuka objek wisata Gua Oaana, Minggu, (30/01/2022). Kegiatan yang merupakan salah satu program pengembangan pariwisata dan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini melibatkan warga setempat dan mahasiswa/i KKN Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang.

Silakan Baca Juga :  STIKER ADD YOURS INSTAGRAM JADI LADANG PENIPUAN

Pembukaan lokasi ini baru mulai terlaksana sesudah adanya konfirmasi bersama pemerintah setempat berdasarkan hasil survei lokasi oleh para mahasiswa pada Senin (24/01/2022) lalu. Hofni Baineo selaku pemilik lahan sangat berterima kasih atas ide awal dari para mahasiswa.

Aplonia Nelci Ke Lomi (baju putih bergaris hitam) selaku dosen pendamping dan beberapa mahasiswa/i KKN UNWIRA Kupang berfoto bersama dekat pinggir kolam di dalam Gua Oaana. (Foto: Istimewa)  

Selain itu, ia juga mengharapkan kerja sama dan kolaborasi dalam pengembangan potensi wisata yang ada. “Saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah hadir serta menawarkan ide cemerlangnya,” tuturnya.

Silakan Baca Juga :  ONSLAH PERANGKAT DESA, KETUA FPII LAMPUNG: "LAPOR BUPATI"

Berdasarkan laporan tertulis Marianus Banase kepada kontributor SinergiNews, Gua Oaana menyimpan beberapa potensi alam yang menarik jika terkelola dengan baik ke depannya. Gua berkedalaman 78 m dan dapat menampung seribu orang lebih itu letaknya sekitar 1 km dari Pantai Baliana. Ini merupakan peluang besar karena para wisatawan Pantai Baliana dapat singgah dalam Gua Oaana.

Silakan Baca Juga :  YANA: PMK TERKENDALI, JANGAN KHAWATIR LAKSANAKAN IDUL ADHA

About Weren Taseseb

One comment

  1. Nama Desanya Saya Tau dan bahkan sudah pernah ke desa ini tapi Karena Tempat Wisatanya Saya belum lihat maka ada kesempatan tetap pergi Refreshing 😂🤝🤗

Tinggalkan Balasan