Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ilustrasi obat-obatan. (foto: google.com)
Ilustrasi obat-obatan. (foto: google.com)

HARGA OBAT MEROKET SAAT LONJAKAN COVID-19, INI SEBABNYA

SinergiNews – Kota Banda , 08/02/2022. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan Indonesia khususnya berdampak terjadinya kenaikan harga -obatan di Provinsi Aceh. Asosiasi Apotek dan Asosiasi Farmasi menyebutkan, faktor penyebab melonjaknya harga obat yang Indonesia alami saat gelombang I dan II COVID-19 adalah jalur penyaluran obat ilegal pada masyarakat, termasuk e-commerce.

Melansir Dialeksis.com, Selasa (08/02/2022), Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Aceh, Tedy Kurniawan Bakri mengatakan, semua pemesanan obat pada pihaknya melalui penyalur langsung. Sedangkan pihak rumah sakit menggunakan E-katalog.

Silakan Baca Juga :  BARU TERBENTUK, LPTQ TANCAP GAS PERSIAPKAN MTQ

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Aceh, Tedy Kurniawan Bakri. (foto: Unsyiah)

“Untuk harga obat sendiri, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan e-commerce kalau sama kita. Namun, e-commerce ini sifatnya lebih kepada publik. Jadi, mereka pesan obat dalam jumlah besar, nanti bila terjadi kekosongan maka permainan harga terjadi,”ungkapnya.

Silakan Baca Juga :  KEJAR TARGET, DESA SULIGI JALANKAN VAKSINASI DOOR TO DOOR

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan