Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ilustrasi penembakan. (foto: google)
Ilustrasi penembakan. (foto: google)

SADIS, MANTAN KOMBATAN GAM MENINGGAL DITEMBAK

SinergiNews – Kab. Utara, 01/03/2022. Mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Yusuf (46) yang akrab dengan sapaan “Buraq” meninggal dunia. Ia tertembak pada bagian kepala saat tengah duduk depan warung, bertempat Desa Alue Ngom, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari informasi yang SinergiNews dapatkan, korban merupakan warga Desa Matang Mane Blang, Kecamatan Tanah Luas. Jenazahnya saat ini telah evakuasi ke RSUDCM Buket Rata untuk keperluan visum.

gam
Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan salah seorang mantan kombatan GAM Yusuf (46), (foto: Istimewa)

Menurut keterangan saksi mata yang tidak bersedia menyebut namanya, saat korban tengah duduk pada bangku depan warung milik Sayuti, tiba-tiba muncul pelaku AJ (25) warga Desa Alue Ngom. Ia langsung menembak korban dengan senapan angin laras panjang dari jarak 15 m hingga mengenai kepala sebelah kanan.

Silakan Baca Juga :  BUKU BIMBINGAN PERKAWINAN HADIR DI ACEH UTARA

Korban meninggal pada lokasi kejadian, sesaat setelah penembakan. Warung tersebut langsung terpasang garis polisi oleh pihak Polsek Nibong yang datang ke TKP.

Silakan Baca Juga :  UNIK, VAKSINASI DI OBYEK WISATA SITU CIPANTEN

Sementara itu, Kapolsek Nibong IPDA Muslim, dalam keterangan persnya mengatakan, pelaku penembakan terhadap korban masih buron. Namun identitas pelaku dan motif kejadian penembakan itu berhasil terungkap.

“Motif dari peristiwa penembakan tersebut, didasari dendam antara pelaku dan korban. Bermula pada dua hari yang lalu (Sabtu (26/2/2022), red) terjadi cekcok mulut antara Y dan AJ yang merupakan saudara kandung,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  MEMBANGUN KEBERSAMAAN BERBEDA DARI MEMBANGUN KESERAGAMAN

IPDA Muslim menambahkan, korban Yusuf bahkan sering mengancam pelaku AJ hingga mendatangi rumahnya. Didasari dendam tersebut, terjadilah peristiwa yang menewaskan korban.***

Jurnalis: Arif Firdaus

Editor: Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan