Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Wabup Garut Helmi Budiman saat melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Pembangunan, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, beberapa waktu lalu. (foto: Diskominfo Garut)

PPKM LEVEL 3, KAB GARUT PATOK TARGET TES HARIAN COVID-19

SinergiNews – Kab. Garut, 01/03/2022. Pemerintah pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sampai 7 Maret 2022. Pada masa perpanjangan PPKM kali ini, Kabupaten Garut turun level menjadi level 3, bersama dengan 21 Kabupaten/kota lain Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pada PPKM Level 3 ini, pelaksanaan kegiatan sektor non-esensial berlaku maksimal 50% bekerja dari kantor (WFO) bagi pegawai yang sudah vaksin. Pegawaipun wajib melakukan scan kode QR aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja.

PPKM
Bupati Garut Rudy Gunawan. (foto: tribun)

Untuk jam operasional supermarket, hipermarket, pasar tradisional, dan toko kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari, jam operasionalnya terbatas sampai pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung maksimal 60%. Adapun untuk supermarket wajib menerapkan scan kode QR PeduliLindungi.

Silakan Baca Juga :  KASUS HEPATITIS AKUT NIHIL, GUBERNUR: BELUM BANYAK TERPANTAU

Sementara itu, dalam penerapan PPKM pekan ini, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan, Kabupaten Garut memiliki target tes COVID-19 sebanyak 3.797 orang per hari. Menindaklanjuti perpanjangan PPKM Jawa- ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerbitkan Instruksi Bupati Garut Nomor 443.2/701/BKD.

Silakan Baca Juga :  ITECH COMPETITION SEASON 5, KREATIVITAS ANAK SMA PIKAT JURI

Secara garis besar, ketentuan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Garut sama dengan sektor non-esensial. Meski demikian, ASN yang bekerja dari kantor maupun rumah tetap melaksanakan kegiatan apel rapat dan kegiatan lainnya secara virtual.

Silakan Baca Juga :  DESA SEI KANDIS UPAYAKAN PENURUNAN LEVEL PPKM

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan