Sinergi Merketplace - simpleaja.id
ASN
ASN Pemkab Matim formasi 2019 saat pengambilan sumpah jabatan di Aula Sekda Matim, Rabu (02/03/2022). (foto: AS Rabasa)

ASN ERA 4.0, PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS JADI KUNCI

SinergiNews – Kab. Manggarai Timur, 03/03/2022. Pengambilan sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) formasi 2019 lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim), terlaksana pada Rabu (02/03/2022) bertempat Aula Sekda Matim. Sebanyak 155 ASN yang terdiri dari tenaga teknis, dan tenaga kesehatan diambil janjinya.

Dalam sambutannya, Bupati Matim, Agas Andreas, S.H., M.Hum. menyampaikan kebanggaannya karena mendapat tambahan 155 orang untuk bersama membangun Matim melalui tes yang terlaksana secara kompetitif. Ia juga menyampaikan bahwa dunia kerja ASN sekarang ini menuntut setiap pegawai untuk kreatif dan produktif.

Bupati Matim Agas Andreas, S.H., M.Hum. saat mengambil sumpah ASN lingkungan Pemkab Matim, Rabu (02/03/2022). (foto: AS Rabasa)
Bupati Matim Agas Andreas, S.H., M.Hum. saat mengambil sumpah ASN lingkungan Pemkab Matim, Rabu (02/03/2022). (foto: AS Rabasa)

“PNS zaman 4.0, zaman kolaborasi antara teknologi siber dengan teknologi otomatisasi memasuki semua bidang, tuntut untuk lebih kreatif dan produktif. Produktivitas dan kreativitas ini juga jangan hanya dunia maya tetapi juga dunia nyata, itu yang utama,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  MASUKI BABAK BARU, PEMKAB BUTUH APARATUR PEKERJA KERAS

Lanjut Agas, pada era 4.0 PNS juga tuntut untuk tidak hanya terampil tetapi juga harus memiliki kompetensi, etika, relasi dan keberanian. Yang terutama adalah memiliki loyalitas pada kebaikan, ketika hal baik menjadi landasan dan tujuan, maka pekerjaan pasti akan menghasilkan hal-hal baik juga.

Silakan Baca Juga :  POTENSI HUJAN LEBAT, PEMUKIM DAERAH TEBING DIMINTA WASPADA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan